Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Bukannya Temukan Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182, Anggota Kopaska TNI Temukan Mayat Nelayan

Saat melakukan pencarian korban dan black box bagian cockpit voice recorder (cvr) Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Kopaska temukan mayat nelayan

Dokumentasi Kadispen TNI AL
Kopaska menemukan dua nelayan terapung di Perairan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Satu diantaranya meninggal pada Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KEPULAUAN SERIBU - Saat melakukan pencarian korban dan black box bagian cockpit voice recorder (cvr) Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada I menemukan dua nelayan yang mengapung di laut.

Pasukan Kopaska menemukan dua nelayan itu di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid mengatakan nelayan itu ditemukan sekira pukul 06.10 WIB saat tim Kopaska Koarmada I tengah bergerak menuju lokasi pencarian pesawat SJ-182 di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Mayat Agus Minarni Berhasil Diidentifikasi, Ibu Guru Korban Sriwijaya Air Pulang Jawa Layat Mertua

Baca juga: Wajah Teofilus dan Selvin Daro Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Pakai KTP Identitas Orang Lain

Baca juga: Vaksin Corona Baru Bereaksi Setelah 2 Jam Disuntikkan, Ini yang Dirasakan Presiden Jokowi

Baca juga: Mayat Indah Halimah Putri Berhasil Diidentifikasi, Lidah Keluarga Kelu, Tak Sanggup Wawancara

"Saat itu Tim SAR yang menggunakan sea rider langsung mengevakuasi terhadap dua nelayan dalam kondisi satu orang meninggal dunia dan satu orang dalam keadaan sehat.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujarnya dalam keterangan resmi.

Abdul Rasyid menceritakan kedua nelayan itu awalnya sedang mencari ikan.

Namun, terkena gelombang tinggi sehingga perahunya terbalik di tengah laut.

Satu korban selamat bernama Suryanto (30) dan korban meninggal bernama Rodia (50). Keduanya berasal dari Tanjung Pasir, Tangerang.

"Gelombang di sekitar perairan Kepulauan Seribu pada hari ini memang agak tinggi, bisa 2-3 meter sehingga untuk kapal nelayan berukuran kecil beresiko mengalami masalah," tambahnya.

Sementara itu, Abdul Rasyid menambahkan memasuki hari kelima, aktivitas pencarian black box oleh Tim SAR gabungan sementara dilakukan di atas permukaan laut.

Pihak TNI AL juga tidak menurunkan penyelam pada hari kelima pencarian.

Sebagai gantinya, pihaknya mengerahkan Kapal Riset (KN) Baruna Jaya IV untuk melakukan pencarian dengan menggunakan ROV.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Saat Mencari Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kopaska TNI Malah Temukan Jasad Nelayan di Laut, https://jakarta.tribunnews.com/2021/01/13/saat-mencari-korban-pesawat-sriwijaya-air-sj182-kopaska-tni-malah-temukan-jasad-nelayan-di-laut.
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Muhammad Zulfikar

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved