Breaking News:

Berita Batang

Didaftarkan Mendapatkan Vaksin Covid-19, 793 Nakes di RSUD Kalisari Masih Menunggu Hasil Skrinning

RSUD Kalisari Kabupaten Batang telah mendaftarkan 793 tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Petugas Kesehatan mengecek persiapan ruangan vaksinasi di RSUD Kabupaten Batang, Rabu (13/1/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - RSUD Kalisari Kabupaten Batang telah mendaftarkan 793 tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Kabid Perawat RSUD Kalisari Batang, Sa

Petugas Kesehatan mengecek persiapan ruangan vaksinasi di RSUD Kabupaten Batang,  Rabu (13/1/2021)
Petugas Kesehatan mengecek persiapan ruangan vaksinasi di RSUD Kabupaten Batang, Rabu (13/1/2021) (Tribun Jateng/Dina Indriani)

muri mengatakan dari 793 tenaga kesehatan belum tentu semua mendapatkan vaksin karena bergantung pada hasil skrinning dari Pemerintah Pusat 

"Hingga saat ini kami masih menunggu hasil skrining dari Pemerintah Pusat jadi belum tahu pasti berapa yang mendapatkan vaksin," ujarnya saat ditemui, Rabu (13/1/2021).

Samuri menjelaskan dari 793 orang akan dikurangi hasil skrining yang memiliki riwayat alergi, yang pernah terkonfirmasi positif, ibu hamil dan menyusui, demam atau sakit berat saat akan divaksin, memiliki ganguan imunitas, sakit kronis seperti TBC, HIV, Diabetes dan sakit kelainan darah.

Dikatakannya,  RSUD Kalisari untuk saat ini sudah menyiapkan petugas sebanyak 30 orang dari petugas administrasi, perawat, bidan dan dokter sebagai vaksinator. 

"Petugas vaksinator semunya sudah mendapatkan pelatihan. Memang ada efek samping dari vaksinasi tapi jangan takut karena sekecil apapun yang muncul segera kami tangani," ujarnya. 

Ada pun pelaksanaan vaksinasi direncanakan seminggu tiga kali sebanyak 15 orang dengan estimasi tiga bulan bisa selesai. 

“Memang butuh waktu lama karena orang yang baru disuntik vaksin harus menunggu sekitar 30 menit karena untuk mencari tahu reaksi yang mungkin muncul seperti demam, sakit kepala atau gatal-gatal untuk cepat ditangani,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved