Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Dies Natalis Ke-2 Universitas Ivet Semarang Launching Penyebutan Nama Menjadi Unisvet

Universitas Ivet selengarakan dies natalis ke 2 dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan menganti sebutan nama dari UNI menjadi UNISVET.

IST
Sambutan Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono dalam acara Dies Natalis ke-2 melalui daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang menyelenggarakan Dies Natalis ke-2 dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan mengganti sebutan nama dari Uni menjadi Unisvet.

Penggantian nama ini digelar dalam kegiatan seremonial dan doa bersama melalui daring pada Selasa (12/1/2021).

Kegiatan Dies Natalis ke-2 Unisvet untuk pertama kali diadakan melalui daring dikarenakan masa pandemi yang belum berakhir.

Rektor Prof Rustono menyampaikan pandemi bukan penghalang untuk berkegiatan, apalagi momen dies natalis hanya diadakan setahun sekali.

” Walaupun menggunakan daring rasa kekeluargaan dalam kegiatan dies natalis masih terjaga terlihat dari kehadiran dan saling bertegur salam dan sapa antar sivitas akademika melalui virtual zoom,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya Unisvet memiliki sejarah panjang yang merupakan gabungan dari IKIP Veteran yang berdiri tahun 1967 dan Akademi Teknik Perkapalan yang berdiri tahun 1995.

"Jadi memang sebenarnya umur perguruan tinggi ini tidak muda lagi. Terbukti dengan banyaknya alumni yang sudah lulus hingga mencapai 40 ribu lebih. Namun dengan adanya penggabungan yang baru kita selenggarakan 2 tahun lalu maka kita kembali muda lagi,” imbuhnya.

Rektor juga menyampaikan harapan agar Unisvet ini dapat semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat.

Kemudian bisa lebih jaya dari sebelumnya dan semakin banyak menoreh prestasi.

“Rasa senang dan bangga sedang kita alami saat ini karena banyak sekali prestasi yang sudah bersama-sama kita raih sejak awal berdiri 2 tahun lalu hingga sekarang. Harapannya dengan adanya kegiatan Dies Natalis kedua ini menjadi penyemangat bagi sivitas akademika Unisvet walapun di tengah masa pandemi Covid-19,” paparnya.

Ketua Yayasan IKIP Veteran H Ahmad Suudi menyampaikan rasa bangganya kepada Universitas Ivet karena baru berumur 2 tahun namun prestasi yang diraihnya begitu banyak.

”Kami yayasan sebagai fasilitator merasa bangga atas kemajuan yang dialami oleh Unisvet walaupun di tengah tatanan kehidupan baru dengan segala keterbatasan. Harapan kami dengan adanya kegiatan dies natalis yang kedua ini rasa kekeluargaan semakin terjalin dan tetap semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Prof Rustono juga menyampaikan bahwa di hari ini juga ada perubahan pergantian sebutan nama dari Uni menjadi Unisvet.

“sejak awal berdirinya Universitas Ivet 2 tahun yang lalu, kata Ivet itu masih banyak orang yang mengira bahwa Ivet masih merupakan sebuah singkatan. Namun sebenarnya bukan. Itu adalah nama satu kesatuan dari Universitas Ivet yang memang dahulu merupakan pengabungan dari 2 perguruan tinggi yaitu IKIP Veteran dan ATP Veteran. Maka dari itu dengan adanya momentum yang sangat berharga ini dan berdasarkan Rapat antar pimpinan dengan ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran serta rapat Senat maka kami memutuskan untuk merubah sebutan nama Uni atau Universitas Ivet menjadi Unisvet sehingga harapannya akan lebih banyak orang yang mudah mengingat nama sebutan itu,” tandas dia. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved