Breaking News:

Penanganan Corona

Muncul Lagi Klaster Pernikahan di Karanganyar, Banyak Tamu Tertular Corona

Juliyatmono menyampaikan, banyaknya penambahan kasus Covid-19 tersebut di antaranya muncul dari adanya acara pernikahan.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan memperketat penyelenggaraan pernikahan menyusul munculnya penyebaran virus Covid-19 dari kluster pernikahan.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com dari instagram @dinkeskaranganyar pada Selasa (12/1/2021) tercatat ada sebanyak 433 kasus positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut 222 orang menjalani isolasi mandiri dan sisanya, 211 menjalani rawat inap.

Sehari sebelumnya, tercatat ada sebanyak 349 kasus positif Covid-19.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, banyaknya penambahan kasus Covid-19 tersebut di antaranya muncul dari adanya acara pernikahan.

Dengan adanya penyebaran virus Covid-19 saat acara pernikahan, dirinya meminta kepada masyarakat yang telah menjadwalkan acara supaya taat aturan. 

Sesuai aturan selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sejak 11 hingga 25 Januari 2021, acara pernikahan dan sejenisnya diperbolehkan untuk digelar asalkan bagi warga yang sudah mendapatkan rekomendasi.

Selain itu, konsep acaranya juga harus dirubah dengan banyu mili sehingga makanan dibungkus dan langsung dibawa pulang.

"Saya minta konsepnya banyu mili.

Tidak boleh ada kerumunan, tamu tidak duduk (tidak ada kursi) dan tidak ada hiburan," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (13/1/2021). 

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved