Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Terima Kunjungan Ponpes Darul Ulum Sayung

Wakil Rektor 3 menjelaskan bahwa unisvet juga memiliki program beasiswa khusus bagi para santri.

IST
Universitas Ivet terima kunjungan dari pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Sayung Demak, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet kembali terima kunjungan dari pengurus pondok pesantren kali ini Pondok Pesantren Darul Ulum Sayung Demak, Rabu (13/1/2021).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 Unisvet di Ruang Pertemuan.

Kegiatan kunjungan ini membahas tentang kerjasama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Wakil Rektor 3 Unisvet Tri Leksono menyampaikan kerjasama ini dalam rangka memfasilitasi para santri untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Unisvet memiliki 22 program studi yang siap menerima para santri tersebut. Ke depan akan ada prodi baru yang memang sangat dibutuhkan di pondok pesantren dan akan segera kita terima SK-nya. Yaitu Program Pendidikan Agama Islam, Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Pendidikan Ekonomi Syariah,” terangnya.

Kunjungan Dari Pengurus Ponpes Darul Ulum Sayung.
Kunjungan Dari Pengurus Ponpes Darul Ulum Sayung. (Istimewa)

Wakil Rektor 3 menjelaskan Unisvet juga memiliki program beasiswa khusus bagi para santri.

“Untuk pondok kami menyiapkan beasiswa khusus yaitu beasiswa hafidz quran dan beasiswa dari pemerintah yaitu beasiswa Kartu Indonesia Pintar kuliah (KIP- K). Kedua beasiswa ini bisa dimanfaatkan pondok pesantren untuk membantu para santri yang kekurangan biaya untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Tri Leksono juga menyampaikan bahwa Universitas Ivet jsudah bekerjasama dengan berbagai pondok pesantren di Jawa Tengah.

“Kami juga menjalin kerjasama dengan beberapa pondok pesantren untuk memfasilitasi para santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Bahkan kami juga sudah meluluskan beberapa mahasiswa yang berasal dari pondok. Untuk itu kami siap membantu pondok pesantren yang ingin menyekolahkan para santrinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.

Pengasuh pondok pesantren Darul Ulum KH Lukman Hakim menyampaikan terima kasih kepada Universitas Ivet yang sudah menerima kunjungan.

”Atas nama pengasuh pondok pesantren mengucapkan banyak terimakasih kepada Universitas Ivet yang telah siap bekerjasama dengan kami. Harapannya dengan adanya kerjasama ini para santri dapat memiliki ilmu dan pendidikan yang lebih tinggi sehingga nantinya akan siap bersama - sama membangun image bahwa santri juga ingin memiliki ilmu yang lebih tinggi. Tentunya bisa mendapat gelar sarjana. Ke depan kami juga akan membuka tempat pendidikan dari TK sampai SMA/MA tentunya kami menginginkan para santri yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi begitu lulus dapat kembali untuk mengajar di sekolah yang kita bangun tersebut," jelasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved