Breaking News:

Penanganan Corona

Vaksin Covid-19 Mulai Disuntikkan, Hendi Siap Jadi yang Pertama di Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi direncanakan jadi orang pertama di Kota Semarang yang akan divaksin Covid-19 Sinovac.

TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan keterangan pers terkait kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat selama dua pekan ke depan dengan menyesuaikan kebijakan pusat, di kantor Wali Kota, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi direncanakan jadi orang pertama di Kota Semarang yang akan divaksin Covid-19 Sinovac.

Penyuntikan vaksin kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu dijadwalkan di Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang, Kamis (14/1/2021) pukul 09.00.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam, Rabu (13/1).

Hakam sendiri menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Semarang telah memiliki 38.240 vaksin untuk 18.710 tenaga kesehatan di Ibu Kota Jawa Tengah.

"Kami telah menerima vaksin sebanyak 38.240 vial yang setara dengan 19.120 sasaran, karena satu orang akan divaksin dua kali.

Sedangkan untuk jumlah nakes (tenaga kesehatan) di Kota Semarang ada 18.710, sehingga untuk tahap I pemberian vaksin kepada nakes bisa terpenuhi," tutur Hakam.

Adapun terkait rencana penyuntikan pertama vaksin Covid-19 Sinovac kepada Hendi selaku Wali Kota Semarang, Hakam menuturkan, selain Hendi juga ada 9 pimpinan daerah lainnya yang akan divaksin bersama Hendi.

"Hari Kamis ini yang akan disuntik vaksin ada 10 orang dari jajaran pimpinan daerah, termasuk Pak Wali. Dan untuk yang pertama kali divaksin sendiri rencananya beliau (Hendi) di Puskesmas Pandanaran," ungkap Hakam.

Hakam pun menegaskan, dengan diberikannya vaksin yang pertama ke Wali Kota Hendi, diharapkan masyarakat dapat semakin yakin dan mantab untuk juga menerima vaksin tersebut.

"Pointnya adalah vaksin yang diberikan untuk vaksinasi massal di Kota Semarang ini aman dan halal.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved