Breaking News:

Berita Semarang

AKBP Muchammad Syafi Maula Resmi Jabat Kapolres Karanganyar

AKBP Muchammad Syafi Maula secara resmi menjabat sebagai pucuk pimpinan di Polres Karanganyar.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maula saat memberikan sambutan dalam acara pisah kenal Kapolres Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - AKBP Muchammad Syafi Maula secara resmi menjabat sebagai pucuk pimpinan di Polres Karanganyar. Mantan Kapolres Purbalingga itu menggantikan, AKBP Leganek Mawardi yang berpindah tugas menjadi Kapolres Cilacap

AKBP Muchammad Syafi Maula menyampaikan, dalam kondisi seperti saat ini tentunya tenaga dan pikiran tercurah bagaimana melakukan upaya pencegahan dan mengedukasi masyarakat terkait Covid-19. Di samping menjalankan tugas pokok kepolisian untuk memelihara kamtibmas. 

"Itu yang perlu kita atensi bersama, bagaimana kita bisa mencegah dan mengedukasi, bersinergi dengan instansi yang lain. Gangguan kamtibmas, kita mengedepankan pencegahan. Namun demikian, pencegah tetap berjalan dan penegakan hukum tetap berjalan," katanya kepada Tribunjateng.com usai acara lepas kenal Kapolres Karanganyar di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (13/1/2021). 

Saat disinggung dengan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, Mantan Kapolres Purbalingga itu siap mendukung pemberlakuan PKM dan menjadikan sebagai prioritas.

Sementara itu AKBP Leganek Mawardi mengucapkan terima kasihnya atas sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara Forkopimda, masyarakat dan para tokoh selama bertugas di Karanganyar.

"Saya merasakan sedikit dan belum maksimal yang bisa saya kerjakan untuk Karanganyar. Saya merasa Karanganyar ini ngangeni. Mudah-mudahan hal sedikit itu dapat bermanfaat bagi warga Karanganyar," ucapnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, semoga kedepan bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kepada AKBP Leganek Mawardi mudah-mudah selalu dijaga dan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Kepada Kapolres yang baru, AKBP Muchammad Syafi Maula selamat datang di Karanganyar. Semoga bisa bersinergi dan berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," terangnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved