Breaking News:

UNS Surakarta

Angkat Pasar Tradisional, Mahasiswa UNS Solo Juara 2 Lomba Fotografi Nasional

Jangan males hunting, perbanyak jam terbang, sering ikut lomba-lomba, bisa mencari referensi, mengikuti akun akun instagram

IST
Reza Nur Aulia mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Surakarta meraih juara dua lomba fotografi dalam rangka  HUT ke-125 BRI. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Reza Nur Aulia mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara dua lomba fotografi dalam rangka  HUT ke- 125 BRI.

Pada kompetisi tingkat nasional tersebut, Reza Nur Aulia berhasil meraih gelar dengan mengambil sub tema foto, “BRI Melayani Hingga ke Pelosok Negeri”.

Pada awalnya Reza sempat bingung dan beberapa kali mengganti konsep foto.

Ia bercerita jika proses pengambilan foto-foto ini dilakukan dengan berkeliling pasar-pasar di Kota Solo.

Sampai akhirnya dia melihat tulisan “BRI Peduli Pasar” di balik meja seorang pedagang.

“Saya berencana membuat foto transaksi di pasar tradisional yang pembayarannya menggunakan BRI mobile. Saya sudah keliling Pasar Klewer, Pasar Triwindu dan Pasar Gede namun saya tidak menemukannya. Lalu dengan sedikit putus asa saya mengambil foto seorang bapak sedang jualan peralatan dapur yang menggunakan masker setengah wajah tersenyum dengan background tulisan pasar gede dan ada logo “BRI peduli pasar” di meja dagang bapaknya,” cerita Reza, Selasa (5/12/2021).

Akhirnya Reza tetap mengirimkan karyanya dan ternyata memberikan hasil yang baik.

Mahasiswa yang memiliki kegemaran fotografi ini menjelaskan senang saat pertama kali mendapat kabar ia meraih juara dua.

Ia juga memberikan tips bagi rekan-rekan yang menemui hambatan saat mengikuti lomba fotografi.

“Jangan malas hunting, perbanyak jam terbang, sering ikut lomba-lomba, bisa mencari referensi, mengikuti akun akun instagram yang kontennya tentang foto jurnalistik dan foto yang menang lomba biasanya memiliki makna yang dalam,” kata Reza.

Lebih lanjut ketika ditanya pesan apa yang ingin disampaikan dalam karya milik Reza, ia menjawab bahwa melalui karya ini Reza ingin menyampaikan semangat yang tercermin dari pedagang tersebut.

“Walaupun dagangannya tidak begitu ramai, bapak tersebut tetap bersyukur dan tersenyum bahagia, hal ini juga nampak dari pemilihan masker yang beliau gunakan,” imbuh Reza. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved