Breaking News:

Berita Kendal

Ruang Vaksin Telah Disiapkan, Forkopimda Kendal Siap Divaksinasi

“Informasi dari Provinsi kita akan mendapat vaksin pada tahap ke dua dibulan Februari, tahap pertama dilakukan di Kota Semarang.

IST
Kepala Dinas Kesehatan Kendal Drs Ferinando Rad Bonay 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal telah menyiapkan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang dipusatkan di kantor UPTD Instalasi Perbekalan Farmasi, jalan Kiai Gembyang 25, Kendal.

Ada dua lemari pendingin dengan kapasitas 150 liter per lemari atau mampu menampung 1.000 vaksin dengan ukuran kecil.

Kepala Dinas Kesehatan Drs Ferinando Rad Bonay mengatakan, Kabupaten Kendal mendapat giliran pada tahap kedua yang akan dilakukan pada bulan Februari.

“Informasi dari provinsi kita akan mendapat vaksin pada tahap kedua di bulan Februari. Tahap pertama dilakukan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Surakarta,” terang Ferinando Rad Bonay, Rabu (13/1/2021).

Dalam memberikan kepercayaan kepada masyarakat, kabupaten/kota yang melakukan vaksinasi tahap pertama memberikan kepada Forkopimda dan tokoh agama.

Ferinando Rad Bonay telah menyampaikan pada rapat terkait kesiapan Forkopimda pada pemberian vaksin apabila ditunjuk oleh provinsi.

“Kami sudah sampaikan untuk memberi rasa percaya kepada masyarakat akan ada keterlibatan pihak pemerintah dalam hal ini Forkopimda termasuk tokoh agama. Semua telah menyatakan kesiapan untuk dilakukan vaksinasi pertama apabila anjuran tersebut diterapkan di Kendal,” Jelas Kadinkes Kendal.

Keterlibatan Forkopimda dan tokoh agama merupakan arahan dari Menteri Dalam Negeri untuk mempersiapkan tokoh-tokoh sebagai simbolis pertama kali divaksin dengan tujuan memberikan rasa percaya di masyarakat.

Penggunaan vaksin sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Calon penerima vaksin akan dilakukan konsultasi terlebih dahulu oleh pihak medis dan telah dinyatakan sehat.

Sedangkan untuk wanita hamil tidak mendapatkan vaksin lantaran kondisi yang dinilai tidak memungkinkan,.

Mengenai jumlah vaksin yang akan diterima Dinkes Kendal masih belum mendapat informasi dari pihak provinsi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved