Breaking News:

Berita Banjarnegara

191 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Banjarnegara Dilantik

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 191 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemkab.

Istimewa
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 191 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di Pringgitan Pendapa Dipayuda, Jumat (15/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik 191 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di Pringgitan Pendapa Dipayuda, Jumat (15/1/2021). 

Pelantikan dihadiri perwakilan pejabat terlantik dengan protokol kesehatan. Sebagian besar lainnya mengikuti melalui siaran langsung pada kanal resmi youtube Pemkab Banjarnegara.

Pelantikan ini terkait dengan pemberlakukan nomenkaltur baru atau Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Beberapa pejabat lama yang dilantik yakni Indarto sebagai Sekretaris Daerah, yang juga mewakili simbolis pelantikan.

Di jajaran staf ahli dilantik 3 pejabat masing-masing Imam kusharto Prayono, sebagai staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tatag Rochyadi,sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, dan Ahmad Setiawan selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Untuk jajaran Asisten Sekda masih dipegang Nurul'aini, Asisten Pemerintahan dan Kesra  serta Singgih Haryono selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Adapun posisi jabatan pimpinan tinggi pratama (kepala dinas) hasil seleksi Pansel telah dilantik  Yusuf Winarsono, sebagai Kepala DPU dan Penataan Ruang, Hendro Cahyono, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB. 

Sementara itu,  Latifa Hesti Purwaningtyas, dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan. 

Bupati Budhi Sarwono mengucapkan selamat kepada pejabat terlantik. Ia mengajak ASN untuk menjadi contoh dalam pelaksanakan protokol kesehatan, di samping terus meningkatkan etos kerja, loyalitas dan mendukung program pemerintah.

Budhi meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bergerak cepat dalam melayani masyarakat. 

"Pemerintah akan melaksanakan program vaksinasi saya mengharapkan seluruh aparatur mendukung dan menjadi pionir pelaksanaan program pemerintah tersebut,” katanya,  Jumat (15/1/2021) 

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo menjelaskan, pelantikan kali ini digelar dalam masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga hanya perwakilan pejabat yang dilantik di Pendapa.

“Memang banyak, ada 191 yang dilantik. Karena pemberlakuan PPKM, kita lebih cenderung virtual. Namun tidak mengurangi makna,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved