Breaking News:

Berita Pati

21 Orang di Karaoke Congyok Pati Terjaring Razia PPKM

21 orang terjaring razia di sebuah tempat karaoke kompleks Ruko Indah Juwana atau Congyok, Jumat malam.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 21 orang terjaring razia di sebuah tempat karaoke di kompleks Ruko Indah Juwana, atau yang populer disebut “Congyok”, Jumat (15/1/2021) malam.

Tiga orang di antara mereka merupakan karyawan tempat karaoke. Sedangkan 18 lainnya merupakan pengunjung dan Lady Escort/Lady Companion (LC) atau Pemandu Karaoke (PK).

Mereka terjaring razia penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh tim gabungan.

Tim gabungan ini terdiri atas unsur kepolisian, TNI, serta Satpol PP.

Untuk diketahui, sesuai surat edaran Bupati Pati Haryanto, tempat karaoke dilarang beroperasi selama PPKM. Lebih dari itu, tempat karaoke yang terjaring razia di Juwana ini merupakan karaoke tidak berizin alias ilegal.

Kabag Ops Polres Pati, AKP Sugino, mengatakan bahwa tempat ini merupakan karaoke kelima yang pihaknya razia. Sebelumnya, pada Kamis (14/1/2021), pihaknya telah merazia empat tempat karaoke di wilayah Pati kota.

Ia menyebut, tempat karaoke di Juwana ini selama ini selalu kucing-kucingan dengan petugas. Mereka punya cara tertentu untuk mengelabui petugas.

“Mereka sistemnya cukup rapi. Sore sekitar pukul 15.00, mereka buka pintu agak longgar. Mulai pukul 21.00 pintu depan ditutup dan lampu dipadamkan, tapi aktivitas di dalam lanjut,” ujar dia.

AKP Sugino menerangkan, untuk memesan ruangan (room) karaoke, pengunjung berkomunikasi dengan OB (office boy) via media sosial.

“Pesan room dulu, begitu datang dipersilakan masuk. Kemudian pintu masuk ditutup. Ketika pengunjung sudah di dalam room, mereka tidak boleh keluar. Tidak diperbolehkan keluar walaupun alasan beli rokok atau ketemu teman,” jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved