Breaking News:

Berita Tegal

Guru Honorer di Kabupaten Tegal Mengadu ke Kepala BKD: Kami Ingin Diangkat

Mewakili guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Negeri (SDN), Umi Anisah memohon agar seluruh guru PAI di Kabupaten Tegal

Istimewa
berlangsungnya audiensi antara guru PAI SDN honorer dengan Plt Kepala BKD Kabupaten Tegal, Kamis (14/1/2021) lalu. Dalam audiensi ini perwakilan memohon agar seluruh guru PAI di Kabupaten Tegal non Pegawai Negeri Sipil (PNS), diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Mewakili guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Negeri (SDN), Umi Anisah memohon agar seluruh guru PAI di Kabupaten Tegal non Pegawai Negeri Sipil (PNS), diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Hal tersebut, diutarakan langsung oleh Umi Anisah saat mengadakan audensi dengan Pimpinan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Kamis (14/1/2021) lalu. 

Guru Pendidikan Agama Islam yang mengajar di SDN 03 Adiwerna ini mengutarakan, jumlah guru PAI yang berstatus honorer di Kabupaten Tegal sebanyak 385 orang. 

Mereka sudah mengabdi selama belasan bahkan hingga puluhan tahun. 

"Kami sangat berharap Kepala BKD dapat mengusulkan ke Bupati, agar Bupati dapat mengusulkan keinginan kami ke pemerintah pusat," harap Umi Anisah, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (17/1/2021).  

Tidak sendiri, saat audiensi berlangsung Umi didampingi oleh Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Tegal, Subhan, dan sejumlah guru agama lainnya. 

Umi menyebut, tahun ini pemerintah pusat menggelar seleksi guru PPPK. Seleksi inilah yang dinanti-nanti para guru PAI honorer. 

Mereka berharap bisa lolos seleksi karena usia mereka sudah lebih dari 35 tahun atau batas usia untuk seleksi CPNS. 

"Kami sangat berharap ibu Bupati bisa mengusulkan ke pemerintah pusat agar kami semua bisa masuk PPPK," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Kabupaten Tegal, Edi Budianto menjelaskan, pada Juli 2020 lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menerbitkan surat tentang kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021. 

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved