Breaking News:

Berita Nasional

Indonesia Dikepung Bencana, Tengku Zul Teringat Kepemimpinan SBY yang Sigap Turun ke Lokasi

Melihat bencana alam yang terjadi di sejumlah lokasi saat ini, ingatan Tengku Zul bernostalgia ke masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY

Editor: m nur huda
Instagram/dinsosp2kbp3a.hst
Penampakan banjir bandang yang menimpa Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan pada Jumat (15/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Sejumlah musibah dan bencana terjadi di beberapa wilayah di Indonesia di awal tahun 2021 ini.

Mulai jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang Jawa Barat, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan Manado serta erupsi beberapa gunung api.

Tagar Pray for Indonesia pun menjadi trending topik Twitter Indonesia sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Cerita Satu-satunya Korban Selamat Kecelakaan Maut di Bawen: Tiba-tiba Ada Tronton di Samping

Baca juga: 7 Cara Perawatan Ikan Cupang yang Sudah Tua, Cek Ketinggian Air hingga Gunakan Garam Ikan

Baca juga: 8 Janji Gibran Dalam 5 Tahun Setelah DIlantik Jadi Wali Kota Solo 21 Januari  2021

Baca juga: Presiden UFC Dana White Umumkan Hasil Pertemuan dengan Khabib Nurmagomedov

Banyak warganet yang mengingatkan agar masyarakat Indonesia berserah diri dan berdoa agar musibah lain tidak lagi terjadi di Indonesia.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain turut berkomentar tentang musibah yang terjadi di Indonesia.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain berpikir kasus penyerangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tak jelas.
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain berpikir kasus penyerangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tak jelas. (Capture Indonesia Lawyers Club)

Melihat bencana alam yang terjadi di sejumlah lokasi saat ini, ingatan Tengku Zul bernostalgia ke masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Menurut Tengku Zul, ketika SBY menjadi presiden, Ketua Pembina Partai Demokrat itu selalu sigap bahkan turun langsung ke lokasi bencana.

"Mendadak sore ini saya teringat pak SBY. Saat Tsunami di Aceh, beliau sigap dan turun Langsung. Gempa Dahsyat di Yogjakarta dan Bantul, Beliau Berkantor di sana. Meletusnya Gunung Sinabung, beliau hadir langsung," tulis Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, dilihat pada Minggu (17/1/2021).

Tengku Zul berharap pemerintah bisa hadir atas terjadinya bencana di beberapa wilayah di Indonesia.

Ia pun mengingatkan anggaran untuk tanggap darurat bencana dan pascabencana Indonesia mencapai Rp5 triliun bisa digunakan untuk membantu korban musibah bencana alam.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved