Breaking News:

Berita Kendal

KONI Kendal Seleksi 56 Peserta Pelatih Teknis dan Fisik Atlet Porprov Jateng 

KONI Kabupaten Kendal mengadakan tes seleksi 56 orang calon pelatih teknis dan pelatih fisik.

Istimewa
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal mengadakan tes seleksi calon pelatih teknis dan pelatih fisik di Aula Gedung KONI Kendal sejak, Sabtu (16/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal mengadakan tes seleksi 56 orang calon pelatih teknis dan pelatih fisik di Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Kendal.

Seleksi melalui tes tertulis dilakukan di Aula Gedung KONI Kendal sejak, Sabtu (16/1/2021).

Wakil Ketua KONI Kendal Bidang Pembinaan dan Prestasi, Sunari mengatakan, terdapat 22 cabang olahraga di Puslatkab yang nantinya diperlombakan pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2021. Sedangkan jumlah pelatih yang nantinya mengisi pos setiap cabor akan disesuaikan dengan jumlah atlet yang ada. 

"Porprov Jateng ke-16 mendatang rencananya akan digelar pada 2022 di Pati Raya. Untuk atlet yang bisa ikut Porprov juga harus lolos seleksi di pra Porprov yang diadakan di tahun ini," terangnya, Minggu (17/1/2021).

Kata Sunari, KONI Kendal pada ajang Porprov ke-16 nanti hanya bisa menurunkan atletnya pada 12 cabang olahraga.

Di antaranya, cabor angkat besi, atletik, sepak takraw, hoki, muaythai, tarung derajat, bridge, dan beberapa olahraga lainnya.

"Meski hanya mengikuti 12 cabang olahraga, kami target dapat 30 medali emas, beberapa medali perak dan juga perunggu," harapnya.

Seleksi pelatih fisik dan teknis ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para atlet yang berkualitas dengan metode pelatihan-pelatihan yang profesional. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved