Breaking News:

195 CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal Terima SK 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan SK kepada CPNS formasi 2019 di Adipura Balai Kota Tegal.

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan surat keputusan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (18/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan surat keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di Adipura Balai Kota Tegal, Senin (18/1/2021). 

Ada sebanyak 195 orang yang dinyatakan lolos dalam CPNS 2019 di lingkungan Pemkot Tegal. 

Meski demikian, pembagian SK dilakukan secara bertahap dengan pertimbangan masa pandemi Covid-19. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon mengatakan, CPNS akan menjalani masa adaptasi di masing-masing unit kerja. 

Ia yakin penempatan CPNS di masing-masing unit kerja sudah sesuai formasi. 

Ia berharap, CPNS yang baru dan masih muda bisa diajak berlari, artinya semangat dalam bekerja. 

Wali kota menilai dalam merespon perkembangan zaman seperti saat ini, dibutuhkan pegawai yang visioner dan mampu bekerja tim dengan baik. 

"Lembaga pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Tidak ada superman dan supergirl. Tapi yang ada adalah superteam," kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Ilham Prasetyo mengatakan, ada sebanyak 195 CPNS Kota Tegal yang lolos dalam formasi 2019. 

Ia menjelaskan, mulanya pemerintah kota mengusulkan sebanyak 250 formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Namun yang disetujui adalah 205 formasi. 

Kemudian setelah itu, hanya 195 formasi yang terisi. Sisanya 10 formasi tidak terisi karena tidak ada yang memenuhi passing grade yang ditetapkan. 

Ilham mengatakan, dari jumlah 195 orang, yang berada di formasi tenaga pendidik berjumlah 103 orang.  Kemudian tenaga kesehatan ada 56 orang dan tenaga teknis ada 36 orang.

"Penyerahan SK ini dibagi dalam beberapa tahap. Semua CPNS yang akan mengikuti acara ini diwajibkan menyerahkan hasil rapid test Covid-19, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak selama pelaksanaan kegiatan," jelasnya. (*) 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved