Breaking News:

Berita Purbalingga

Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Capai 83 Persen

Hingga 11 Januari 2021 progres pembangunan Bandara Jenderal Besar (BJB) Soedirman, Purbalingga sudah mencapai 83 persen.

Istimewa
ILUSTRASI - PT Satria Buana Pamula Sakti Pembangunan taxi way, maupun runway Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman telah memasuki tahap uji coba. Terlihat lapisan aspal telah jadi di runway tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Hingga 11 Januari 2021 progres pembangunan Bandara Jenderal Besar (BJB) Soedirman, Purbalingga sudah mencapai 83 persen.

Direncanakan pada lebaran tahun ini bandara tersebut sudah dapat beroperasi.

Salah satu yang mendesak dibangun saat ini adalah ruang tunggu sementara untuk mendukung operasional bandara yang ada di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Hal itu disampaikan dalam rapat percepatan pembangunan BJB Soedirman di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada Senin (18/1/2021).

Rapat dilakukan secara zoom dihadiri oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga.

Rapat dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budhi Karya Sumadi, Direktur  Utama PT Angkasa Pura  (AP) II M Awaludin, Dirjen Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setyadi, Dirjen Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Agus Santoso.

"Menhub minta agar pembangunan ruang tunggu darurat dipercepat.

Kalau bisa Pemkab yang membantu.

Bisa dengan menggunakan bangunan yang ada di Lapangan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman," ujar Bupati Tiwi, kepada Tribunbanyumas.com, Senin (18/1/2021).

Menhub menyarankan Pemkab Purbalingga memfasilitasi pengadaan ruang tunggu sementara.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved