Breaking News:

Berita Batang

Pemkab Batang Anggarkan Rp 3,5 Miliar Program RTLH 280 Unit Rumah

Bupati Batang Wihaji menyampaikan di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Batang mengalokasikan anggaran untuk program RTLH Rp 3,5 miliar.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat melihat kondisi rumah yang mau ambruk milik pasangan suami istri Wayan Sugiman (50) dan Minarti (50) warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Subah.  

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji menyampaikan di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Batang mengalokasikan anggaran untuk program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp 3,5 Miliar.

"Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan untuk sekitar 280 unit rumah yang akan mendapatkan program RTLH dengan besaran bantuan per unit Rp 12,5 Juta," tutur Bupati Wihaji saat tilik warga di Desa Karang Tengah kecamatan Subah, Senin (18/1/2021). 

Dalam program tilik warga kali ini juga mengunjungi salah satu warga yang membutuhkan RTLH

“Di tahun ini, pasangan suami istri Wayan Sugiman (50) dan Minarti (50) warga desa Karang Tengah kecamatan Subah kita prioritaskan mendapatkan  bantuan RTLH,” ujarnya. 

Dikatakannya aalaupun nanti saat pembongkaran rumah di bantu Pemkab Batang, tapi harus ada partisipasi warga ikut membantu membangun rumahnya. 

“Kata Pak Kades, warganya siap dilibatkan untuk gotong royong karena bantuan Pemkab hanya Rp12,5 Juta, Rp 10 juta untuk bangun rumahnya, lalu Rp2,5 juta boleh untuk bayar tenaga kerjanya. 

Semoga saja  tenaganya dari warga ikhlas semuanya, lagian sudah ada bata dan batu,” jelasnya.

Wihaji tidak hanya menjanjikan bantuan RTLH, ia juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 2,5 Juta dan paket sembako berupa beras.

(din) 


Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved