Breaking News:

Berita Karanganyar

5 Pedagang Pasar Tradisional di Karanganyar Tutup Lapak karena Kedapatan Tak Kenakan Masker

Sebanyak lima pedagang di dua pasar tradisional yang berada di Kabupaten Karanganyar terpaksa menutup lapak dagangan lantaran kedapatan tidak mengenak

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak lima pedagang di dua pasar tradisional yang berada di Kabupaten Karanganyar terpaksa menutup lapak dagangan lantaran kedapatan tidak mengenakan masker saat diadakan sidak, Selasa (19/1/2021). 

Sidak tersebut untuk menindaklanjuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar nomor 500/0136.7.2/I/2021 tentang tindak lanjut pengendalian Covid-19 di pasar rakyat. 

Dalam surat edaran tersebut diberitahukan bahwa kegiatan atau aktivitas pasar tetap berjalan seperti biasa tapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Bagi pedagang atau pengunjung yang melanggar pada saat itu juga harus pulang, kios/los milik pedagang yang melanggar protokol kesehatan ditutup selama dua hari.

Serta bagi pengunjung serta pedagang wajib dicek suhu tubuh sebelum memasuki pasar.

Apabila suhu tubuh di atas 38 derajat celsius tidak diperkenankan masuk pasar.

Pegawai Disdagnakerkop UKM Karanganyar bersama anggota Satpol PP Karanganyar melakukan sidak di Pasar Kebakkramat dan Pasar Palur.

Dari hasil sidak tersebut dua pedagang di Pasar Kebakkramat dan tiga pedagang di Pasar Palur diminta menutup lapaknya karena tidak mengenakan masker. 

"Sidak ini untuk menindaklanjuti surat edaran yang sudah disampaikan kepada lurah pasar.

Setiap 30 menit sekali sudah disampaikan.

Halaman
123
Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved