Breaking News:

Berita Kebumen

Jasa Raharja Jateng Beri Santunan ke Warga Kebumen yang Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang dinyatakan hilang kontak tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari

IST
Petugas Jasa Raharja Kebumen melakukan pendataan Ahli Waris salah satu penumpang yang menjadi korban jatuh nya Pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu, Minggu, 18/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang dinyatakan hilang kontak tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari Sabtu 09 januari 2021 lalu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara resmi telah menyatakan bahwa Pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami kecelakaan dengan lokasi di sekitar Kepulauan Seribu.

Menindaklanjuti hal tersebut dan sesuai dengan arahan serta instruksi Direktur Utama PT Jasa Raharja, Jasa Raharja telah melakukan pendataan dan telah melakukan kontak dan mengunjungi kepada 62 keluarga korban yang tersebar di 24 kota dengan jumlah terbanyak 24 korban berdomisili di Kota Pontianak, dan salah satunya terdapat korban yang berdomisili di Kebumen, Jawa Tengah

Korban terjamin Jasa Raharja dan besaran santunan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 15/PMK.010/ 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp.50.000.000.

"Sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan rumah sakit dimana korban dirawat, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp.25.000.000,- serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp.1.000.000,- dan bantuan biaya ambulance maksimum sebesar Rp.500.000,- terhadap masing-masing korban luka", terang Budi. 

Untuk korban di wilayah Kebumen sesuai dengan yang tertera pada daftar manifest penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ182, bernama Arifin Ilyas yang beralamat di Krajan, RT. 001 RW. 002 Ampih, Bulus Pesantren, Kab. Kebumen.

Penyerahan santunan di berikan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami, Kepala Bagian Pelayanan Iman Raharja. Kepala Perwakilan Jasa Raharja Magelang, Masdar dan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun.

Menindaklanjuti musibah ini, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Magelang, Masdar melalui Petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kebumen Gigih Eko Sunatyo secara proaktif mengunjungi pihak keluarga penumpang sesuai dengan yang tertera pada daftar manifest penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ182 Arifin Ilyas untuk menyampaikan rasa empati atas musibah yang terjadi sekaligus membantu proses kelengkapan pengajuan santunan untuk memproses santunan Korban Meninggal Dunia.

Lebih lanjut Eko Gigih menerangkan korban bernama Arifin Ilyas berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 15/PMK.010/ 2017 tersebut di atas berhak menerima santunan yang akan diserahkan kepada Ahli Waris korban yang sah yaitu kepada istri almarhum yang bernama Naafi Wulandari.

Pada Minggu 18 Januari 2021, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami, di damping Kepala Bagian Pelayanan Iman Raharja dan Kepala Perwakilan Magelang, Masdar, langsung memberikan santunan kepada Ahli Waris Korban.

“Kami terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada ahli waris keluarga korban yang meninggal dunia dengan cepat dan tepat selanjutnya santunan akan diserahkan pada kesempatan pertama, " ujarnya. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved