Breaking News:

PSIS Semarang

Liluk Sebut Liga 1 Idealnya Bergulir Setelah Lebaran

General manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto angkat bicara soal kejelasan kompetisi Liga 1 tahun 2021.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
GM PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - General manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto angkat bicara soal kejelasan kompetisi Liga 1 tahun 2021.

Secara pribadi ia berharap kompetisi musim 2020 dihentikan, dan dimulai dengan musim yang baru.

Menurut Liluk, jika melihat situasi dan kondisi yang ada, idealnya kompetisi Liga 1 akan digelar setelah lebaran tahun ini.

Hal itu merujuk kepada beberapa faktor. Selain karena memasuki masa ramadhan, klub peserta juga membutuhkan waktu persiapan atau pra kompetisi.

Dalam pertemuan pemilik klub dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Jumat (15/1) lalu dalam owner meeting, salah satu usulannya yakni kompetisi dimulai pada Maret dan berakhir pada September mendatang.

"Kalau melihat 2021, saya prediksi setelah lebaran. Kalau nanti dilaksanakan musim 2021. Kita ramadhan kurang tiga sampai empat bulan. Bahkan tidak sampai tiga bulan menurut saya sudah ramadhan," ungkapnya kepada Tribunjateng.com.

"Klub juga butuh persiapan. Makanya saya katakan perkiraan saya sepakbola ini mulai lagi setelah lebaran," pungkas Liluk.

Sementara itu, menurut Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan pihaknya dan PT. LIB masih terus berusaha agar dapat menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal tahun 2021 ini.

"Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya. Koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari website resmi PSSI.

"Surat resmi kepada pihak kepolisian telah dilayangkan sebanyak tiga kali. Kini semua berpulang kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved