Breaking News:

Berita Jepara

Nyore Bareng Bupati Jepara Dian Kristiandi, Hobi Mancing dan Masak

Ada dua hal mengapa Dian Kristiandi cocok sebagai orang Jepara, karena hobi mancing dan mahir memasak. 

TRIBUNJATENG, JEPARA - Ada dua hal mengapa Dian Kristiandi memang cocok sebagai orang Jepara. Pertama, ia hobi memancing. Kedua, ia mahir memasak. 

Pria yang saat ini menjabat Bupati Jepara itu sering menghabiskan waktu senggang dengan memancing di tengah laut. Lalu memasak ikan-ikan yang ia dapat saat memancing.

Dua hal itu membuat pria yang akrab Andi tidak kesulitan menyalurkan hobi dan kemahirannya. Sebab, kita semua tahu, Kabupaten Jepara merupakan kawasan pesisir yang diberkahi pantai-pantai yang indah.

Sore itu, Bupati Jepara Dian Krisitandi memancing dan memasak bersama Tribun Jateng. Berangkat dari Pantai Bandengan, Andi mengemudikan perahu dan membawa rombongan di lokasi yang cocok untuk memancing, di kedalaman laut sekira 20 meter.

Di situ rombongan melempar umpan ikan laut berharap mendapat ikan-ikan segar.

"Saya ini anak pantai. Anak pantai harus pinter mancing di laut. Kalau di pantai Jepara kedalaman laut mencapai 70 meter."

"Tapi kalau di Karimun Jawa kedalamannya ada yang sampai 100 meter," cerita Andi kepada Tribun Jateng.

Dia menambahkan, kalau datang ke Jepara belum lengkap kalau tidak singgah di Karimun Jawa.

Di pulau itu, kata dia, selain terdapat 27 pulau yang indah, juga lokasi yang tepat untuk orang yang memiliki hobi memancing.

Di sana,  tutur dia, kalau nasib lagi mujur, ikan tengiri pun bisa didapat. Namun sore itu, Andi cukup membawa rombongan menikmati Pantai Jepara saja.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved