Breaking News:

Berita Tegal

PMI Kabupaten Tegal Beri Bantuan dan Siapkan Personel Bantu Korban Bencana Alam

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal siap membantu korban bencana alam, seperti yang belum lama ini terjadi yaitu banjir di wilayah Kecamatan

IST
Kegiatan yang dilakukan oleh tim PMI Kabupaten Tegal saat membantu korban bencana alam. Mulai membantu membersihkan rumah, memandikan korban lansia, memberikan paket bantuan, dan memberikan air bersih. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal siap membantu korban bencana alam, seperti yang belum lama ini terjadi yaitu banjir di wilayah Kecamatan Warureja.

PMI memberikan bantuan berupa membagikan 950 nasi bungkus bagi warga yang terdampak dan mengungsi di sekitar desa.

Tidak hanya memberikan bantuan seperti nasi bungkus ataupun paket sembako, PMI juga menyiagakan personel nya jika suatu saat dibutuhkan untuk membantu warga.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, saat dihubungi Tribunjateng.com Rabu (20/1/2021).

Iman mengaku, PMI bersama pihak terkait lainnya sudah beberapa kali melakukan rakor membahas tentang pencegahan, penanggulangan, dan pemberian bantuan bencana alam.

Namun ia berharap semoga tidak akan terjadi lagi bencana seperti banjir, tanah longsor, atau pun angin puting beliung beberapa waktu lalu.

"Untuk bantuan nasi bungkus selagi ada warga yang sampai mengungsi ya kami bantu. Karena kan mereka pasti mau kemana-mana susah akibat banjir, intinya ketika masyarakat membutuhkan bantuan kami siap," ujar Iman Sisworo.

Dikatakan, PMI Kabupaten Tegal sudah menyiapkan 50 personel yang stanby dengan menggunakan sistem shift atau piket. 

Biasanya dalam waktu sehari ada tiga kali jadwal piket dan personel tiap shift nya berjumlah lima orang.

Sedangkan yang stanby di rumah masing-masing atau on call itu sekitar 30-35 orang.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved