Breaking News:

Berita Kendal

264 CPNS Formasi 2019 di Kendal Telah Menerima Surat Keputusan

Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menerima Surat Keputusan (SK) Bupati

IST
Perwakilan dari setiap formasi menerima SK CPNS yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Kendal Nomor 813/0424/2020 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (21/1/2021).

Mengingat masih adanya masa Pandemi Covid-19 Pemkab Kendal hanya memanggil perwakilan dari setiap formasi untuk menerima SK CPNS, sedangkan untuk CPNS lain mengikuti penyerahan melalui aplikasi Zoom.

Penyerahan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur yang didampingi Sekretaris Daerah Moh Toha, S.T, M.Si dan Kepala BKPP Kendal Cicik Sulastri, S.H.,M.A.

Masrur Masykur menyampaikan empat pesan dari Bupati Kendal yang ditujukan kepada seluruh penerima SK CPNS yang berisi tentang amanah sebagai PNS harus dikerjakan dengan baik.

“Terdapat empat pesan dari Bupati, pertama untuk menjaga nama baik PNS termasuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan menjadi pelayan masyarakat, kedua dalam masa percobaan 2 tahun CPNS harus menunjukan dedikasi tinggi, ketiga CPNS harus mampu bersinergi dengan cepat dilingkungan kerja dan terakhir Negara butuh pengabdian saudara termasuk masyarakat sehingga kita harus mampu melayani dengan sebaik-baiknya,” terang Masrur Masykur.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cicik Sulastri, S.H.,M.A. menjelaskan bahwa formasi CPNS 2019 total adalah 285 dan yang lolos adalah 264, hal itu masih menyisakan formasi lain yang belum terpenuhi.

“Pelantikan sengaja hanya 18 orang yang dipanggil sebagai perwakilan kerena adanya pandemi covid-19 ini, sebenarnya dari total formasi yang ada kita masih ada 21 formasi yang belum terisi dan itu semua didominasi oleh tenaga medis terutama bidang spesialis,” jelas Cicik Sulastri, S.H.,M.A.

Bagi seluruh CPNS yang telah menerima SK, mulai per tanggal 25 Januari diharapkan untuk mempersiapkan diri segera bertugas di masing-masing OPD yang telah menjadi penugasan.

Masrur berharap kepala OPD untuk segera membimbing dengan baik para CPNS selama masa percobaan.

Natia Damayanti salah satu CPNS di Dinas Pertanian dan Pangan merasa bersyukur dan pihaknya siap untuk mengabdi.

“Persiapan dalam waktu dekat saya menunggu dari pihak dinas terkait instruksi selanjutnya dan tentunya pada tanggal 25 saya sudah siap untuk segera bekerja dan berkomunikasi dengan rekan-rekan baru,” ungkapnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved