Breaking News:

Berita Karanganyar

Diguyur Hujan Deras, Talud Ambrol Timpa Kandang Belakang Rumah Warga di Ngargoyoso Karanganyar

Talud sepanjang 20 meter dengan tinggi 3 meter ambrol dan menimpa kandang di bagian belakang rumah.

Istimewa
Kondisi talud yang ambrol dan menimpa kandang di bagian belakang rumah warga Dusun Tlobo Desa/Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Talud sepanjang 20 meter dengan tinggi 3 meter ambrol dan menimpa kandang di bagian belakang rumah milik Citro Warno yang berada di Dusun Tlobo Desa/Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Rabu (20/1/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Talud tersebut ambrol bertepatan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. 

Camat Ngargoyoso, Dwi Cahyono menyampaikan, belum tahu pasti penyebab ambrolnya talud tersebut, akan tetapi kemungkinan karena tidak kuat menahan aliran air. Seperti kejadian yang pernah terjadi di dekat lapangan Nglegok pada beberapa bulan lalu. Talud ambrol dan menimpa tembok rumah warga.

"Pastinya belum tahu. Mungkin karena tidak kuat menahan air. Besok rencananya bersih-bersih. Kalau malam ini tidak memungkinkan karena masih hujan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (20/1/2021).

Lanjutnya saat bersamaan, halaman rumah milik orangtua Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Rohadi Widodo juga tergenang air. Dwi menuturkan, memang posisi rumah tersebut berada di titik terendah dibandingkan bangunan lain yang berada di sekitarnya. 

"Mungkin ada saluran air yang tersumbat. Air jadinya mengalir ke halaman. Itu tidak hanya masuk halaman rumah miliki orang tua Pak Rohadi tapi ada juga rumah warga lain. Sebelumnya tidak pernah begitu (tergenang air), coba besok kita cek," ucapnya. 

Dwi menambahkan, rencananya pihak pemerintah desa akan mengecek apakah ada saluran drainase yang tersumbat sampah keesokan harinya. 

"Ini kan musim hujan, kalau setiap hujan begitu terus kan kasihan warga," imbuhnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved