Breaking News:

Berita Banjarnegara

Dikeluhkan Banyak Lubang, Jalan Pucang-Jenggawur Banjarnegara akan Dibeton 2021

Kondisi jalan kabupaten ruas Pucang Kecamatan Bawang-Jenggawur Kecamatan Banjarmangu rusak dan berlubang.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Penambalan Jalan Pucang- Jenggawur Banjarnegara 

TRIBUN BANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Kondisi jalan kabupaten ruas Pucang Kecamatan Bawang-Jenggawur Kecamatan Banjarmangu rusak dan berlubang. Ini tentu meresahkan pengguna jalan lantaran meningkatkan risiko kecelakaan. Tetapi warga angin segar 

Bupati Budhi Sarwono mengatakan, Jalan Pucang – Jenggawur akan mulai dikerjakan Maret 2021. Jalan Pucang-Jenggawur dengan panjang 3 kilometer akan dirabat beton dengan pelebaran jalan hingga 7 meter. 

Budhi berinisiatif menambal jalan tersebut sementara waktu karena untuk pembangunan masih menunggu proses lelang.

“Kita tambal karena sambil menunggu dikerjakan resmi. Kasihan masyarakat yang lewat jalan ini, lubangnya banyak, sangat membahayakan di musim hujan ini,” katanya, Rabu (20/1/2021). 

Untuk itu, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk mengawal proses lelang agar hasilnya tepat waktu dan tepat mutu.

"Saya target untuk DPU, ULP  dan lembaga terkait, bulan Maret harus sudah mulai dibangun," katanya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Banjarnegara, melalui Kabid Bina Marga, M. Arqom al Fahmi, menjelaskan, pembangunan Jalan Pucang – Jenggawur dianggarkan melalui APBD tahun 2021 sebesar Rp. 10,5 miliar.

Selain jalan ruas Pucang-Jenggawur, beberapa titik penting yang siap dibangun pada tahun anggaran 2021 adalah Jalan Plorengan–Simego, Jembatan Plipiran, Jalan Getas-Pandanarum, dan penyelesaian jalan Petir-Kayubima. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved