Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 Stop, Begini Rencana Manajemen PSIS untuk Pemain

PSIS Semarang berencana akan memfasilitasi para pemainnya mulai dari tim senior hingga tim akademi,

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Yoyok Sukawi saat menemui wartawan di Semarang, Rabu (11/11/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana akan memfasilitasi para pemainnya mulai dari tim senior hingga tim akademi untuk menjaga kondisi fisik di tengah vakumnya kompetisi dalam beberapa waktu ke depan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1musim 2020 telah resmi dibatalkan oleh PSSI selaku induk olahraga sepak bola Indonesia melalui rapat Exco PSSI yang digelar secara virtual pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

CEO PSIS Semarang menyebut, pihaknya memfasilitasi para pemain untuk menjaga kondisi fisik selama kompetisi masih vakum.

Dua lapangan yang dikelola PSIS, yakni Stadion Citarum dan Lapangan Telo bakal disiapkan bagi para pemain.

"Setelah ini akan kami siapkan dan fasilitasi bagi para pemain yang mau conditioning. Kebetulan kami ada Lapangan Telo dan Stadion Citarum. Nanti akan kami atur supaya pemain kondisinya tetap terjaga," ungkap Yoyok Sukawi.

Pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI itu menambahkan, bukan hanya untuk para pemain, para pegawai yang bekerja untuk PSIS juga akan mencarikan win-win solution selama kompetisi masih vakum.

"Untuk stakeholder lainnya karena orang yang bekerja di PSIS itu banyak, kami akan carikan win-win solutionnya karena biar bagaimana pun kami itu keluarga," kata Yoyok.

Pada prinsipnya, Yoyok mengatakan pihaknya mendukung keputusan penghentian kompetisi musim 2020.

"Pertama kami apresiasi PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru yang selama ini telah berjuang untuk kompetisi. Namun kenyataannya memang berat menggelar kompetisi resmi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19," kata Yoyok.

"Dengan keputusan ini, kami ingin semua pihak bisa menerima dan tidak saling menyalahkan. Sudah tidak saatnya menyudutkan satu dua pihak tertentu," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved