Breaking News:

Berita Tegal

Rencana Vaksinasi di KabupatenTegal Pada Awal Februari, Bupati Umi: Harus Pecaya Vaksin Aman

Bupati Tegal Umi Azizah mengajak masyarakat untuk tak takut dan harus percaya bahwa vaksin Covid-19 aman.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat menghadiri acara konferensi pers yang membahas tentang persiapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Kamis (21/1/2021), berlokasi di Rumah Dinas Bupati. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah mengajak masyarakat untuk tidak takut dan harus percaya bahwa vaksin Covid-19 aman. Ia pun berpesan kepada warga Kabupaten Tegal untuk jangan mudah percaya dengan berita atau pun kabar hoaks yang berkaitan dengan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Umi, saat menghadiri acara konferensi pers membahas tentang persiapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Kamis (21/1/2021), berlokasi di Rumah Dinas Bupati. 

Umi merasa kedua hal tersebut perlu ia sampaikan, karena saat ini banyak informasi atau isu yang belum pasti kebenarannya beredar di masyarakat. 

Ada yang menyebut efek setelah divaksin Covid-19 badan menjadi tidak enak atau fisiknya melemah, menggigil, dan lain sebagainya. 

Bahkan ada yang menyampaikan langsung kabar tersebut kepada Bupati Umi melalui pesan whatsapp.

"Saya imbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir mengenai vaksin Covid-19. Karena pemerintah sudah memperhatikan dari berbagai sisi, mulai kelayakan, keamanan, kehalalan, dan keselamatan. Sehingga saya menitip pesan terutama kepada rekan media untuk menangkis dan lawan berita hoaks, kita bersama-sama melakukan sosialisasi agar vaksinasi bisa berjalan lancar," papar Umi. 

Vaksin Covid-19 ini bukan satu-satunya cara untuk menurunkan angka penularan, tapi setidaknya ini merupakan upaya maksimal yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tegal.

Nantinya setelah tenaga kesehatan, yang akan divaksin yaitu petugas pelayanan publik, dan dilanjutkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

Diharapkan setelah dilaksanakan vaksinasi tersebut, kasus Covid-19 bisa turun drastis bahkan sampai 0 kasus.

"Setelah divaksin saya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Begitu pula bagi mereka yang belum divaksin juga wajib. Jangan sampai abai, karena sekali lagi saya ingatkan vaksin ini untuk meminimalisir resiko bukan menghilangkan atau menyembuhkan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved