Breaking News:

Berita Demak

Sah! KPU Demak Tetapkan Eisti Alim Cabup dan Cawabup Terpilih

KPU Demak akhirnya rapat pleno terbuka penetapan  paslon bupati dan wakil bupati terpilih.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Setelah sempat mengalami penundaan sebanyak dua kali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak akhirnya melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan  pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilbup Demak 2020, di Ballrom Hotel Amantis, Kamis (21/1/2021).

Acara penetapan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Dihadiri jajaran Forkompimda, tokoh masyarakat, Bawaslu Demak, ketua partai pengusung dan paslong Eisti'anah dan KH. Ali Makhsun.

Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi juga menyampaikan permohonan maaf karena telah terjadi penundaan pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan paslon bupati dan wakil bupati Demak.

Dia menuturkan, surat dari KPU RI terkait pelaksanaan penetapan paslon telah diterima pihaknya semalam.

Sehingga pihaknya melaksanakan rapat pleno terbuka pada siang harinya, sekira pukul 14.30 WIB.

Rapat pleno penetapan paslon berlangsung singkat. Bambang membacakan keterangan penetapan paslon Eistianah dan KH. Ali Mahksun sebagai paslon terpilih.

"Menetapkan pasangan calon nomor 01  dr. Hj. Eistianah dan KH Ali Maksun  sebagai pasangan calon terpilih dengan perolehan suara terbanyak 346.878 suara atau 56,82 persen," kata Bambang di rapat pleno.

Lebih lanjut dia menyampaikan, raihan suara paslon nomor urut 01 tersebut didapat dari total suara sah sebanyak 620.502.

Bambang mengatakan, setelah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan paslon, pihaknya akan ke DPRD untuk mengusulkan  pengangkatan paslon terpilih. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved