Breaking News:

Berita Banjarnegara

Bupati Banjarnegara Rogoh Duit Pribadi Rp 300 Juta Sumbang Korban Bencana Alam

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono secara pribadi juga memberikan donasi Rp 300 juta untuk korban bencana alam.

Istimewa
Warga terdampak bencana di Kabupaten Banjar Terima donasi dari Banjarnegara. 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengirimkan donasi untuk lima daerah terdampak bencana gempa bumi dan banjir.

Kelima daerah itu meliputi Kabupaten Mamuju dan Majene (Sulawesi Barat), Banjar dan Tanah Laut (Kalimantan Selatan) dan Kabupaten Sumedang (Jawa Barat).

Pemkab Banjarnegara telah mentransfer donasi untuk lima daerah masing-masing sebesar Rp 200 juta, dengan total Rp 1 miliar.

Bantuan dikirim melalui rekening kas masing-masing daerah.

Tak hanya Pemkab, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono secara pribadi juga memberikan donasi sebesar masing-masing  Rp 100 juta untuk tiga wilayah, yang disalurkan langsung ke 3 lokasi bencana.

Total bantuan yang dikirimkan Budhi sebesar Rp 300 juta.

“Mulai tanggal 6 Januari kita telah mengirimkan bantuan ke Kalimantan Selatan melalui Martapura menuju Tanah Laut dan Banjar, kemudian untuk Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene, dan tanggal 20 Januari kemarin kita baru kirim ke Sumedang, "katanya, Jumat (22/1/2021) 

Bupati Budhi Sarwono mengatakan, pemberian donasi tersebut berdasarkan instruksi Mendagri agar kepala daerah bersatu, dan peduli terhadap daerah terdampak bencana. 

Di sisi lain, ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama anak bangsa yang sedang dilanda gempa dan banjir.

Budhi berharap, bantuan ini menjadi jalan kebaikan dan pembuka pintu keberkahan bagi Pemkab dan masyarakat Banjarnegara.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved