Breaking News:

Berita Kebumen

Ditetapkan Bupati Kebumen Terpilih, Arif Sugianto Gelar Tasyakuran Sederhana

KPU Kebumen menetapkan pasangan Arif Sugianto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Paslon terpilih.

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Istimewa
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugianto pada acara sarasehan bersama paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Kutowinangun, Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, KEBUMEN - KPU Kebumen menetapkan pasangan Arif Sugianto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih. Dalam Pilbup Kebumen 2020, pasangan Arif-Rista memperoleh dukungan 389.463 suara, atau 60,826 persen dari suara sah.

Penetapan dilakukan KPU Kebumen melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis (21/01/2021) siang. 

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pilbup Kebumen 2020  pada tanggal 15 Desember 2020, KPU Kabupaten Kebumen menetapkan  Arif Sugiyanto,  dan Ristawati Purwaningsih,  sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan perolehan suara sebanyak 389.463 suara atau 60,826 % dari suara sah. 

Ketua KPU Kebumen, Yulianto mengatakan, penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih, sebagai tindak lanjut surat Panitera Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor: 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Keterangan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2021.

Surat itu menyatakan bahwa tidak terdapat pengajuan permohonan perselisihan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Tahun 2020 kepada Mahkamah Konstitusi. 

"Surat itu kemudian ditindaklanjuti dengan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih," jelasnya, Jumat (22/1/2021) 

Sesuai PKPU 5 tahun 2020, KPU Kebumen kemudian mengusulkan pengesahan dan pengangkatan pasangan calon terpilih kepada DPRD Kabupaten Kebumen.

Calon Bupati Kebumen Terpilih, Arif Sugiyanto, bersyukur Pilbup Kebumen 2020 berlangsung baik dan lancar.  Usai ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih, Wakil Bupati yang juga Calon Bupati Kebumen Terpilih, Arif Sugiyanto, menggelar tasyakuran sederhana di rumah dinasnya, Kamis (21/01/2021) malam. Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. 

Arif Sugiyanto menyatakan siap menjalankan tugas dengan amanah. Arif juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kebumen karena Pilbup Kebumen 2020 berjalan lancar, aman, dan sukses. 

"Tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi. Pilbup Kebumen 2020 berjalan dengan clean dan clear," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved