Breaking News:

Liga 1

Fandi Eko Utomo Menantikan Kejelasan Nasibnya di PSIS Semarang

Gelandang PSIS Semarang Fandi Eko Utomo belum mengetahui kejelasan nasibnya di PSIS.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Fandi Eko Utomo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang Fandi Eko Utomo belum mengetahui kejelasan nasibnya di PSIS seiring dengan sudah diumumkannya penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020.

Mantan penggawa Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya tersebut kontraknya di PSIS hanya berdurasi satu musim sejak didatangkan di awal musim 2020.

Dengan demikian, penghentian kompetisi musim 2020 menjadi pertanyaan, apakah kontrak Fandi Eko di PSIS  masih berlanjut atau berakhir.

Seperti diketahui, PSSI pada Rabu (20/1/2021) lalu, mengumumkan bahwa kompetisi musim 2020 diputuskan berhenti. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapat Exco PSSI.

Fandi menyebut, dalam kontraknya bersama PSIS, ada opsi perpanjangan kontrak. Namun sejauh ini ia belum mendapat kabar dari manajemen tim soal kelanjutan kontrak di PSIS.

"Kontrak saya sampai 2020 saja. Tapi disitu ada opsi perpanjangan kontrak. Sejauh ini saya belum tahu akan berlanjut atau bagaimana. Karena saat ini belum ada kabar apa-apa dari pihak klub," ungkap Fandi kepada Tribun Jateng, Kamis (21/1/2020) kemarin.

Fandi merupakan satu dari beberapa pemain PSIS yang kontraknya hanya berdurasi satu musim. Sementara mayoritas pemain PSIS memiliki durasi kontrak jangka panjang selama dua hingga tiga musim.

Pemain yang tercatat hanya memiliki kontrak satu musim selain Fandi Eko yakni playmaker PSIS berdarah Brasil, Flavio Beck Junior.

Dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Gener Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengungkapkan jika pihaknya berencana akan membuka komunikasi dengan sejumlah pemain yang kontraknya hanya berdurasi satu musim. Pembahasan tersebut terkait mencari kesepakatan apakah kontrak kerjasama memungkinkan akan dilanjutkan atau berakhir.

"Memang ada satu dua pemain kita yang cuma satu musim kontraknya. Tentunya kita akan segera komunikasikan sambil menunggu kejelasan dari PSSI mengenai status kompetisi," kata Liluk.

Setelah kompetisi musim 2020 diumumkan berhenti, sejauh ini belum diketahui kapan kompetisi musim baru akan dimulai. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved