Breaking News:

Berita Tegal

Persiapan RSUD dr Soeselo Slawi untuk Vaksinasi, Guntur: Kami Siapkan 10 Petugas Vaksinator 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal direncanakan berlangsung pada awal Februari 2021.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin, saat menghadiri preskon pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tegal yang rencananya akan berlangsung awal Februari mendatang. Kegiatan preskon berlokasi di Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal direncanakan berlangsung pada awal Februari 2021, segala sesuatunya sudah mulai dipersiapkan termasuk mengadakan simulasi beberapa waktu lalu. 

Adapun dua tempat yang sudah diselenggarakan simulasi vaksinasi Covid-19 yaitu RSUD dr Soeselo Slawi dan Puskesmas Slawi. 

Keduanya merupakan fasilitas kesehatan yang akan menjadi lokasi berlangsungnya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk menunjuk 10 orang tenaga medis untuk mengikuti pelatihan Vaksinator. 

Dikatakan, Vaksinator bertugas sebagai penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Selain itu mereka juga bertugas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai vaksin Covid-19. 

Sehingga tujuan dari pelatihan Vaksinator ini mempersiapkan diri untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga ke seluruh daerah.

"Kami mengirimkan 10 orang tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat untuk mengikuti pelatihan sebagai vaksinator yang diselenggarakan oleh Kemenkes RI. Nantinya mereka yang akan menjadi koordinator pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Soeselo Slawi," ungkap Guntur, pada Tribunjateng.com, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, yang pertama kali menerima vaksin yaitu tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan. 

Selanjutnya petugas pelayanan publik seperti Polisi, TNI, ASN, Satpo PP, dan lain-lain. Terakhir baru giliran masyarakat Kabupaten Tegal.

"Kami belum lama ini sudah melaksanakan simulasi pelaksanaan vaksinasi di gedung Rajawali. Nantinya ada empat meja pelayanan dari pendataan atau verifikasi data, skrining kesehatan, misal dinyatakan sehat lanjut ke meja pelaksanaan vaksinasi, dan terkahir di meja observasi, insyaallah semuanya sudah siap," katanya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved