Breaking News:

Berita Demak

DPRD Gelar Rapat Paripurna, Usulkan Eisti Alim ke Mendagri untuk Dilantik

DPRD Demak menggelar rapat paripurna terkait pemberhentian bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
Ketua DPRD Demak Sir Fachrudin Bisri Slamet mendandatangani berita acara rapat paripurna terkait pemberhentian bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 dan pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati Demak terpilih tahun 2020, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - DPRD Demak menggelar rapat paripurna terkait pemberhentian bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 dan pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati Demak terpilih tahun 2020, Jumat (22/1/2021).

Ketua DPRD Demak Sri Fachrudin Bisri Slamet menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Demak yang telah mengikuti Pilkada secara damai dan lancar.

"Sehingga ketika penetapan di KPU tidak ada gugatan," katanya.

Dia menambahkan, rapat paripurna tersebut adalah tahapan sudah diatur UU No 23 Tahun 2014. Karena  untuk  akhir masa jabatan  bupati dan wakil bupati harus diumumkan di rapat paripurna dan pleno terkait bupati dan wakil bupati terpilih juga harus diumumkan rapat paripurna. 

"Karena itu untuk menjadi bahan Mendagri untuk menetapkan pemberhentian dan pengusulan penetapan pelantikan," imbuhnya.

Selanjutnya, berita acara rapat paripurna tersebut ajan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri lewat gubernur.

Menurut Slamet, pelantikan bupati dan wakil bupati Demak periode 2021-2024 akan berlangsung pada 4 Mei 2021 mendatang. Berdasarkan informasi sementara yang ia dapat, pelantikam tersebut akan dilaksanakan di gubernuran, Semarang.

Pelantikan bupati dan wakil bupati Demak, kata dia, akan berbarengan dengan pelantikan dua daerah lain di Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved