Breaking News:

Berita Karanganyar

Relawan Buka Donasi Bantu Sopir Truk Minuman Isotonik yang Terguling di Tawangmangu

Relawan membuka donasi untuk membantu pengobatan sopir truk muatan isotonik yang terguling di jalan alternatif Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM L

Istimewa
Truk muatan minuman isotonik yang terguling di tilungan jalan tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Blumbanh Tawangmangu Karanganyar, Jumat (22/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Relawan membuka donasi untuk membantu pengobatan sopir truk muatan isotonik yang terguling di jalan alternatif Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Blumbang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021) kemarin. 

Berdasarkan infromasi yang dihimpun Tribunjateng.com, sejak dibuka kemarin hingga Sabtu (23/1/2021) pukul 13.05 sudah terkumpul uang senilai sekitar Rp 9 juta. 

Relawan Srikandi Lawu, Nenik Kristiana menyampaikan, donasi yang telah terkumpul akan langsung diserahkan oleh perwakilan relawan kepada pihak korban di rumah sakit nanti sore.

Donasi itu sebagian besar berasal dari warga Tawangmangu. 

Truk muatan minuman isotonik yang terguling di tilungan jalan tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Blumbanh Tawangmangu Karanganyar, Jumat (22/1/2021) kemarin.
Truk muatan minuman isotonik yang terguling di tilungan jalan tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Blumbanh Tawangmangu Karanganyar, Jumat (22/1/2021) kemarin. (Istimewa)

"Mereka iuran per RT dikumpulkan dan ditransfer via rekening. Pertimbangan membuka donasi untuk membantu korban dan karena kejadian kemarin (penjarahan). Cuma beberapa yang diambil tapi dampaknya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (23/1/2021). 

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto menambahkan, pihak kecamatan juga membuka pos untuk pengembalian barang jarahan yang sempat diambil oleh beberapa warga. 

"Kemarin itu ada yang tanya (melalui aplikasi pesan singkat), Pak ini mau mengembalikan botol dan uang, bisa dikumpulkan di mana njih?!. Ya sudah sekalian dibuka di Kantor Kecamatan. Kan 24 jam dan ada yang piket," imbuhnya. 

Truk muatan minuman isotonik mengalami kecelakaan tunggal di jalan tembus Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021).
Truk muatan minuman isotonik mengalami kecelakaan tunggal di jalan tembus Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021). (Istimewa)

Barang jarahan yang sudah dikumpulkan di kantor kecamatan nantinya dijadikan satu dengan barang yang dikumpulkan di Polsek Tawangmangu untuk kemudian dikembalikan kepada pemilik. 

"Ini belum diinventaris berapa. Ada botol dan uang. Mungkin sudah diminum dan diganti uang. Jadi kan ada kesadaran untuk mengembalikan, ada etiket baik," jelas Camat Tawangmangu. 

Viral warga ambil muatan truk pengangkut minuman isotonik kecelakaan di Karanganyar
Viral warga ambil muatan truk pengangkut minuman isotonik kecelakaan di Karanganyar (Instagram/energisolo)

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kondisi sopir saat ini baik dan kemarin sudah menjalani operasi karena mengalami patah tulang bagian kaki. 

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved