Breaking News:

Berita Karanganyar

Update Kecelakaan Truk di Tawangmangu, Baru 2 Kardus Minuman Isotonik yang Dikembalikan

Sudah ada dua kardus berisi minuman isotonik hasil penjarahan yang dikembalikan orang ke Polsek Tawangmangu Karanganyar.

Istimewa
Truk muatan minuman isotonik yang terguling di tilungan jalan tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Blumbanh Tawangmangu Karanganyar, Jumat (22/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sudah ada dua kardus berisi minuman isotonik hasil penjarahan yang dikembalikan orang ke Polsek Tawangmangu Karanganyar.

Dua kardus itu dikembalikan seorang gadis berusia (16) bersama rekannya asal Blumbang Kecamatan Tawangmangu usai video yang menggambarkan penjarahan muatan truk viral di media sosial. 

Seperti diketahui bersama, kecelakaan tunggal dialami sopir truk, Baskoro (51) warga Bogor di tikungan jalan tembus Tawangmangu-Magetan tepatnya depan RM Legender Tawangmangu pada Kamis (22/1/2021) sekira pukul 04.05.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan muatan truk berserakan di halaman rumah makan.

Beberapa orang justru mengambil beberapa minuman itu baik botol dan masih dalam kemasan kadus.

Truk muatan minuman isotonik mengalami kecelakaan tunggal di jalan tembus Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021).
Truk muatan minuman isotonik mengalami kecelakaan tunggal di jalan tembus Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021). (Istimewa)

Tak ayal aksi penjarahan itu terrekam video amatir dan viral di media sosial. Aksi itu mendapatkan tanggapan negatif dari para netizen.

"Dua kardus dikembalikan. Sekaligus klarifikasi permintaan maaf. Saya belum cek lagi hari ini ada yang mengembalikan lagi apa tidak. Ini saya masih patroli. Nanti saya kabari," kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (23/1/2021).

Tangkapan dua gadis ABG yang meminta maaf seusai menjarah minuman kemasan yang berceceran di lokasi kecelakaan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021).
Tangkapan dua gadis ABG yang meminta maaf seusai menjarah minuman kemasan yang berceceran di lokasi kecelakaan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (22/1/2021). (TribunSolo.com/Istimewa)

Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak korban dan mereka tidak mempermasalahkan aksi penjarahan itu.

Kapolsek Tawangmangu mengimbau kepada masyarakat supaya tidak memanfaatkan kejadian musibah yang dialami orang untuk kepentingan pribadi.

"Itu kurang pas. Kita harus bantu yang kena musibah. Meringankan beban," jelasnya. 

Seperti diketahui bersama, truk muatan minuman isotonik Nopol B 9650 KEU berangkat dari Pasuruan menuju ke Kecamatan Colomadu. Namun nahas, truk itu kecelakaan tunggal di jalan alternatif Tawangmangu-Magetan karena mengalami rem blong. 

Sopir yang mengalami luka-luka sempat mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Tawangmangu hingga akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Moewardi Solo untuk menjalani perawatan intensif. Sopir dikabarkan menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut. (Ais).

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved