Breaking News:

Liga 1

Dua Ikon PSIS Ini Ungkap Kebahagiaannya Setelah Stadion Jatidiri Boleh Digunakan

PSIS Semarang akhirnya mendapat izin dari Pemprov Jawa Tengah menggunakan Stadion Jatidiri.

Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Yoyok Sukawi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akhirnya mendapat izin dari Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Jawa Tengah menggunakan Stadion Jatidiri, setelah surat permohonan penggunaan Stadion Jatidiri dari manajemen PSIS dibalas oleh pihak Pemprov Jateng.

Melalui surat nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 lalu,dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah disebutkan bahwa setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT. Mahesa Jenar PSIS Pemprov melalui Disporapar selaku pengguna barang memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai homebase pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021.

Keputusan tersebut disambut baik oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. 

Melalui unggahannya di akun instagram pribadinya, ia berharap dengan kembalinya PSIS ke Stadion Jatidiri tim Mahesa Jenar mampu tampil lebih baik, dan dapat mendulang prestasi ketika Liga 1 2021 digulirkan.

Sekadar informasi, selama kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional mulai pada Liga 1 musim 2018, PSIS sama sekali belum merasakan bermain di Stadion Jatidiri.

Dalam kurun waktu tiga musim kompetisi, mereka harus menjadi tim musafir dengan menyewa stadion di luar Kota Semarang. Stadion yang digunakan yakni Stadion Moch Soebroto Magelang.

PSIS tercatat terakhir kali menggunakan Stadion Jatidiri sebagai markas dalam laga resmi pada saat mereka berkompetisi di ajang Liga 2 musim 2017. Mereka memainkan laga terakhir di Stadion Jatidiri pada Agustus 2017  silam menjamu tim Persis Solo.

"Terima kasih Pak Gubernur Ganjar Pranowo, Pak Kadisporapar Sinung Rachmadi yang telah mengizinkan PSIS kembali berlaga di Stadion Jatidiri pada tahun 2021. Terima kasih juga teman-teman Panser Biru yang telah memperjuangkan kembalinya PSIS ke Jatidiri," kata Yoyok dalam unggahannya.

"Semoga dengan kembalinya PSIS berlaga di Stadion Jatidiri dapat membawa nama besar Semarang dan Jawa Tengah di kancah persepakbolaan nasiona," tulisnya lebih lanjut.

Hal senada diungkapkan pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Pelatih berpaspor Montenegro tersebut dalam unggahan instagramnya turut mengunggah foto Stadion Jatidiri. Ia berharap bisa segera menginjakkan kakinya di Stadion Jatidiri ketika kompetisi musim yang baru sudah dimulai.

"Semoga kita akan segera mulai (Kompetisi Liga 1--red)," demikian ditulis Dragan di akun instagramnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved