Breaking News:

Berita Semarang

FBIB Unisbank Jalin Kerjasama dengan Balai Bahasa Jateng Tentang Pengembangan dan Pembinaan Bahasa

FBIB Unisbank Semarang menjalin kerjasama dengan Balai Bahasa Jawa Tengah Kemendikbud.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/M Zainal Arifin
Dekan FBIB Unisbank, Endang Yuliani Rahayu, menunjukkan perjanjian kerjasama dengan Balai Bahasa Jawa Tengah, secara virtual, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Unisbank Semarang menjalin kerjasama dengan Balai Bahasa Jawa Tengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penandatanganan kerjasama tentang pengembangan, pembinaan, dan perlindungan bahasa dan sastra Indonesia serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu dilakukan secara virtual melalui zoom.

Pihak Unisbank dihadiri oleh Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama dan Kewirausahaan Elen Puspitasari, Dekan FBIB Endang Yuliani Rahayu, dan Kaprodi Sastra Inggris Agnes Widyaningrum.

Sementara dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dihadiri langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Harimansyah.

Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama dan Kewirausahaan Unisbank, Elen Puspitasari menyampaikan bahwa kerja sama itu bagaikan sebuah pernikahan dan bukan kawin paksa. Masing-masing pihak yang bekerja sama tidak boleh melakukan pemaksaan.

"Masing-masing pihak harus sama-sama memberi manfaat baik bagi yang bekerja sama maupun bagi masyarakat pada umumnya," kata Elen, dalam keterangannya, Minggu (24/1/2021).

Dekan FBIB Unisbank, Endang Yuliani Rahayu berharap, dalam kerja sama ini, FBIB Unisbank beserta pihak -pihak yang bekerja sama bisa saling menguatkan, saling melengkapi, saling bersinergi.

"Kerja sama yang dijalin ini sejalan dengan Unisbank yang telah mengimplementasikan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka," paparnya.

Sementara, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Harimansyah mengibaratkan kerja sama bukan hanya sebuah pernikahan dua pihak tetapi lebih serupa “poligami”.

Ia menjelaskan bahwa kerja sama sebaiknya tidak hanya melibatkan dua pihak saja tetapi justru dengan berbagai pihak. Untuk itu kerja sama ini kelak diharapkan melibatkan tidak hanya FBIB dengan Balai Bahasa, tetapi juga merangkul pihak-pihak lain dalam berkegiatan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved