Breaking News:

Berita Tegal

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal Dipercepat Jadi Senin 25 Januari 2021 Besok.

Rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal ternyata dipercepat menjadi Senin (25/1/2021) besok.

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, saat memantau simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Slawi pada Senin (18/1/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang direncanakan berlangsung pada awal februari ternyata dipercepat menjadi Senin (25/1/2021) besok.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, pada Tribunjateng.com Minggu (24/1/2021).

Hendadi menjelaskan, dimajukannya jadwal vaksinasi Covid-19 sesuai arahan dari provinsi, sehingga tim dari Dinkes Kabupaten Tegal hari ini Minggu (24/1/2021) dikawal oleh Polres Tegal dan TNI melakukan pengambilan vaksin di Gudang Tambak Aji Semarang.

Untuk di Kabupaten Tegal sendiri, pelaksanaan vaksinasi secara simbolis pertama kali dilaksanakan di RSUD dr Soeselo Slawi.

"Betul, besok pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara simbolis di RSUD dr Soeselo Slawi pukul 09.00 WIB. Sekarang tim dalam perjalanan menuju Semarang untuk mengambil vaksin Covid-19 dikawal oleh Polres Tegal dan TNI. Mungkin sampai sini bisa sore atau lebih cepat, bergantung antrean di lokasinya juga," ungkap Hendadi, pada Tribunjateng.com, Minggu (24/1/2021).

Untuk proses pelaksanaan vaksinasi besok, Hendadi menuturkan, diawali dengan simbolis 10 orang tokoh yang menerima vaksin pertama.

Yaitu Bupati (wakil bupati), ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Kadinkes, tokoh kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, maksimal 10 orang.

Setelahnya, baru dilanjut vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan di semua rumah sakit dan puskesmas yang mengadakan vaksinasi Covid-19. 

"Besok pelaksanaannya serentak di Kabupaten atau Kota di Jateng. Pertama diawali oleh perwakilan dari Pemkab Tegal sebanyak 10 orang dan dilanjut tenaga kesehatan. Semuanya sudah siap, insyaallah semoga besok berjalan lancar tanpa kendala apapun," ujarnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, yang menjadi sasaran utama atau kelompok sasaran penerima vaksin Covid-19 pertama yaitu tenaga kesehatan dan tenaga penunjang. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved