Breaking News:

Berita Demak

Demak Siapkan Dana Rp11 Miliar untuk Fasilitasi Vaksin

Sejumlah pejabat Forkompimda Demak mengikuti vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Demak I, Senin ini.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Ketua DPRD Demak Sri Fachrudin Bisri Slamet saat memberikan keterangan terkait dana fasilitasi vaksin, Senin (25/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah pejabat Forkompimda Demak mengikuti vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Demak I, Jalan Pemuda, Senin (25/1/2021). Sesuai rencana, vaksinasi tahap pertama akan berlangsung hingga Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinkes Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto mengatakan Dinkes Demak menerima 5.720 vaksin yang disuntikan. Untuk tenaga kesehatan berjumlah 3.609 tetapi alokasi yang ditwrima 2.844 vaksin. Sisanya diperuntukan untuk petugas pelayanan publik.

Sementara itu, Ketua DPRD Demak Sri Fachrudin Bisri Slamet menuturkan, Kabupaten Demak telah menyiapkan sejumlah dana untuk fasilitasi vaksin.

"Jadi vaksin ini dibantu pusat. Untuk fasilitasi vaksin terkait suntikan spek dan sebagainya, sudah menyiapkan di dana cadangan tidak terduga sebesar Rp11 miliar."

"Untuk fasilitasi vaksin, bukan untuk vaksinnya ini. Vaksin gratis dari pusat," ujarnya menekankan.

Politisi Partai PDI-P ini menyampaikan jumlah anggaran untuk vaksinasi tersebut bisa saja berubah. Hal itu, kata dia, sesuai kebutuhan. Sehingga dana bisa menyesuaikan.

"Insya Allah persiapan terkait dana fasilitasi vaksin covid-19 di Demak aman," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved