Breaking News:

Liga 1

Dragan Djukanovic Harapkan Kompetisi Bisa Berjalan Secepatnya

Dragan Djukanovic berharap timnya sesegera melakukan persiapan hadapi kompetisi musim baru Liga 1 2021.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic (dua dari kiri) saat menyaksikan laga PSIS versus Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di bench pemain. Ketika itu ia masih menjabat sebagai direktur teknik tim Mahesa Jenar . 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic berharap timnya sesegera mungkin melakukan persiapan menghadapi kompetisi musim baru Liga 1 tahun 2021.

Ia mengaku sudah siap jika manajemen memintanya kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan tim menatap kompetisi musim 2021.

Saat ini pelatih berpaspor Montenegro tersebut sedang menghabiskan waktu di Serbia bersama keluarganya selama kompetisi sepakbola nasional vakum.

Dragan secara pribadi juga masih terus memantau perkembangan status kompetisi dan berharap Liga 1 segera diumumkan jadwal kapan segera dimulai.

"Anda tahu bagaimana saya telah menyiapkan program pelatihan, tetapi saya perlu tahu persis kapan kompetisi dimulai sehingga saya dapat menentukan dengan tepat apa yang akan dilakukan pada hari itu," kata Dragan kepada Tribun Jateng, Senin (25/1/2021) sore.

Menurut Dragan, sangat perlu mengetahui kapan kompetisi segera dimulai, sebab ia menyebut membutuhkan waktu yang tidak singkat dalam menyiapkan tim.

"Kami perlu memulai lebih awal dari biasanya karena pemain satu tahun tidak memiliki aktivitas," ungkap Dragan.

"Idealnya adalah secepat mungkin kompetisi segera ditentukan dan segera dimulai. Dan yang paling penting adalah kami juga harua mempersiapkan diri lebih cepat," tambahnya.

Lebih lanjut, Dragan menyebut, persaingan saat kompetisi dilaksanakan juga bakal berjalan sulit.

"Sudah satu tahun kami vakum bermain bola. Ini satu hal yang akan berjalan sulit. Makanya perlu persiapan matang," ucapnya.

Sejumlah informasi yang beredar, kompetisi kemungkinan baru akan berjalan antara Mei atau Juni. Atau tepatnya setelah hari raya Idulfitri. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved