Breaking News:

Berita Kendal

Pesan Ganjar Pranowo saat Meninjau Vaksinasi di Kendal: Ke Depan Bisa Dipercepat Lagi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RSUD dr Soewondo Kendal, Senin (25/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal. Setidaknya ada 3 titik lokasi vaksinasi di Kendal yang dipantau Ganjar meliputi Puskesmas Kaliwungu, Puskesmas Brangsong II dan RSUD dr Soewondo Kendal pada, Senin (25/1/2021).

Saat peninjuan tahapan vaksinasi yang ada di RSUD, Ganjar melakukan dialog dengan beberapa tenaga medis (Nakes) yang divaksin maupun yang bertugas melakukan vaksinasi.

Ia berpesan kepada pihak Rumah Sakit agar proses vaksinasi bisa dipercepat pada hari ke dua dan ketiga. Minimal dalam sehari dapat melayani 200 orang, dengan tujuan agar sasaran yang dituju bisa tercapai.

"Saya cek untuk RSUD sudah lumayan. Tadi, hari ini setidaknya sudah 190 nakes yang dilakukan vaksinasi. Tapi saya sudah berpesan, setidaknya untuk dipercepat. Karena mungkin ini hari pertama jadi saya harap berikutnya lebih cepat," terang Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng itu tak lupa memberikan solusi terkait tahapan bagian skrining yang menjadi faktor paling lama. Katanya, hal itu bisa diantisipasi dengan pengisian kuesioner secara mandiri atau menambah jumlah nakes yang menanganinya.

"Vaksinasi di RSUD dr Soewondo Kendal sudah cukup baik dalam pelaksanaannya. Selanjutnya tenaga kesehatan tetap harus menjaga kesehatan meskipun sudah mendapat vaksin pertama," imbaunya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved