Breaking News:

Berita Karanganyar

Tiga Santri Ponpes Putri Colomadu Selesai Jalani Isolasi di Asrama Haji, 20 Masih Tunggu Hasil Swab

Sebanyak tiga santri terkonfirmasi Covid-19 dengan status OTG telah selesai menjalani isolasi.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Sekretaris DKK Karanganyar, Purwati 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak tiga santri terkonfirmasi Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) telah selesai menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan. 

Seperti diketahui sebelumnya, total ada delapan santri yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan. Namun lima santri sudah diperbolehkan pulang pada Selasa (19/1/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati menyampaikan, mereka telah dijemput oleh pihak keluarga pada Sabtu (23/1/2021) kemarin. Mereka diperbolehkan pulang menyusul hasil evaluasi dengan pengambilan swab PCR dinyatakan negatif. 

"Tiga orang sudah keluar dua hari lalu, yang di Donohudan sudah tidak ada yang isolasi," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (25/1/2021). 

Sementara itu, 20 santri yang saat ini menjalani isolasi mandiri di pondok masih menunggu hasil swab. Mereka telah menjalani swab PCR yang dilakukan oleh nakes Puskesmas Colomadu I di Pondok pada Senin (18/1/2021).

"20 santri hasilnya belum keluar. Masih isolasi. Mudah-mudahan hari ini hasilnya keluar," ucap Purwati. 

Diberitakan sebelumnya, tim kesehatan dari pondok terus memantau kondisi kesehatan para santri yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Mereka tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, senam pagi serta mengaji. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved