Breaking News:

Berita Semarang

Unissula Gandeng Bawaslu Jateng Tingkatkan Literasi Perpustakaan

Unissula Semarang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
Unissula Gandeng Bawaslu Jateng Tingkatkan Literasi Perpustakaan
ISTIMEWA
Penandatanganan kerjasama antara Unissula Semarang dengan Bawaslu Jateng di Perpustakaan Unissula Lantai 2 Kampus Unissula Semarang, Senin (25/01/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula Semarang melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah di Perpustakaan Unissula Lantai 2 Kampus Unissula Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rektor Unissula Bedjo Santoso, Wakil Rektor I Umar Ma’ruf, Kepala Perpustakaan Unissula Ja’far Shodiq, Ketua Bawaslu Jateng M. Fajar Subhi AK Arif dan jajarannya.

Kerjasama ini meliputi pelaksana fungsi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu di bidang pendidikan, penelitian/ riset kepemiluan dan pengabdian kepada masyarakat, pengelolaan pojok pengawasan Bawaslu/ Bawaslu corner di UPT Perpustakaan Unissula.

Selain itu, juga peningkatan kualitas SDM, webinar, diskusi, sosialisasi pengawasan partisipatif, penyampaian hasil publikasi pemilu dan kelompok terarah, publikasi data digital yang disepakati para pihak dalam E-library Unissula dan bidang-bidang lain yang disepakati para pihak.

Rektor Unissula, Bedjo Santoso menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, kerjasama itu sesuai dengan visi Perpustakaan Unissula yaitu menjadi perpustakaan yang terkemuka dan unggul di Indonesia.

"Harapan saya, semua jurnal dengan materi umum harus unggul, ditambah koleksi dari Bawaslu ini menjadikan Perpus Unissula lebih spesifik," katanya, dalam rilisnya, Senin (25/01/2020).

Buka Vaksin Tahap Pertama di Kabupaten Batang, Bupati Wihaji: Insya Allah Aman

PPKM di Karanganyar Diperpanjang, PKL Boleh Jualan hingga Pukul 20.00

Pencanangan Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal, Bupati Umi Hadir Tapi Tak Divaksin

Selain itu, lanjutnya, Perpustakaan Unissula perlu ada penambahan koleksi kitab-kitab karangan dari berbagai kiai NU dan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Kepala Perpustakaan Unissula, Ja’far Shodiq menambahkan, perpustakaan Unissula, selain fokus dalam pengembangan literasi, juga pemikiran lokal menuju global sebagai pusat peradaban Islam di Asia.

"Kami mengembangkan rekonstruksi islami dan perpustakaan sebagai jantungnya perguruan tinggi," tambahnya.

Sementara Ketua Bawaslu Jateng, M Fajar Subhi AK Arif mengaku terkejut dengan adanya perpustakaan Unissula yang konsepnya jauh dari kesan menjenuhkan. Begitu masuk di perpustakaan, Fajar merasa seakan di lobi hotel yang nyaman, indah, tenang dan menyenangkan.

"Dalam hal ini Bawaslu juga berusaha untuk menjadikan kegiatan yang ada pada kami menjadi buku dan jurnal yang bisa tersimpan dengan baik dan dijadikan referensi untuk pengembangan keilmuan," ucapnya. (nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved