Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Tegal Usulkan 3 Rancangan Peraturan Daerah, Ini Daftarnya

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengusulkan tiga Rancangan Peraturan Daerah Kota Tegal tahun 2021. 

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (dua dari kiri) menyerahkan draft tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tegal Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro (tengah), Senin (25/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengusulkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tegal tahun 2021. 

Hal itu disampaikannya di Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Senin (25/1/2021). 

Tiga Raperda 2021 tersebut, pertama Raperda Kota Tegal tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi.

Kedua adalah Raperda Kota Tegal tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Terakhir, ketiga adalah Raperda Kota Tegal tentang Pengelolaan Daerah.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon mengatakan, peraturan daerah yang dibuat nantinya hanya berlaku dalam batas-batas yuridiksi daerah yang bersangkutan. 

Meski demikian, peraturan daerah yang ditetapkan tidak boleh bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi tingkatannya sesuai hierarki peraturan perundang-undangan.

“Saya berharap agar dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat dilakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Tegal,” kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Menanggapi penjelasan wali kota terjadap tiga Raperda 2021, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, meminta fraksi-fraksi untuk segera menyusun penyampaian pemandangan umum.

“Setelah kita mendengarkan penjelasan Wali Kota Tegal atas tiga Raperda tersebut. 

Selanjutnya kepada fraksi-fraksi DPRD Kota Tegal untuk segera menyusun penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap penjelasan Wali Kota Tegal yang akan dilaksanakan pada rapat paripurna pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah Kota Tegal,” ungkapnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved