Breaking News:

Berita Jepara

BREAKING NEWS: Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Jepara Saat Warga Cari Tanaman Porang

Saat ditemukan, kerangka tersebut tergeletak di perbukitan hutan lindung Dukuh Soka, Desa Clering, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

(DOKUMEN POLSEK DONOREJO)
Penemuan kerangka manusia di perbukitan hutan lindung Dukuh Soka, Desa Clering, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (26/1/2021) 

TRIBUNJATENG.COM - Penemuan kerangka manusia dalam kondisi utuh menghebohkan masyarakat.

Saat ditemukan, kerangka tersebut tergeletak di perbukitan hutan lindung Dukuh Soka, Desa Clering, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kapolsek Donorejo, Iptu Sudi Tjipto memberikan penjelasannya.

Tjipto mengatakan, tulang belulang manusia itu kondisinya utuh meski ada beberapa bagian seperti tengkorak sedikit bergeser dari titik lokasi awalnya.

Selain itu, di area yang sama juga ditemukan kaus putih serta celana pendek yang sudah lusuh yang diduga milik korban.

"Ditemukan kerangka manusia kemarin siang, di lereng bukit hutan dukuh soka," kata Tjipto saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskan Tjipto, semula pada Senin (25/1/2021) pagi, beberapa warga setempat berjalan kaki memasuki hutan bermaksud hendak mencari tanaman liar, umbi porang (Amorphophallus muelleri).

Namun, di perjalanan menginjak lokasi tengah hutan, mereka justru dikejutkan dengan adanya kerangka manusia.

"Beberapa orang saksi itu kemudian melapor ke petinggi desa hingga diteruskan ke kepolisian," terang Tjipto.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, tim Polsek Donorejo selanjutnya langsung meluncur ke lokasi sekaligus menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kerangka manusia tersebut kemudian dikumpulkan untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan medis, kerangka manusia tersebut adalah jasad laki-laki (55) dengan tinggi badan diperkirakan sekitar 170 sentimeter (cm).

Dari pemeriksaan medis juga diperoleh keterangan jika korban tanpa identitas tersebut sudah meninggal dunia dua bulan lebih.

"Dari keterangan warga dua bulan lalu ada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan pakaian yang sama masuk hutan tersebut dan tak pernah kembali. Diduga korban sakit dan meninggal di sana. Karena selama ini belum ada laporan orang hilang, warga sepakat dimakamkan di Dukuh Soka," pungkas Tjipto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Penemuan Kerangka Manusia Utuh di Perbukitan Hutan Jepara"

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved