Breaking News:

Berita Kebumen

CPNS Kebumen Didominasi Generasi Milenial

ebanyak 525 CPNS Kabupaten Kebumen menerima Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) dari Bupati Kebumen.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
penyerahan SK pengangkatan CPNS oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz di Pendopo Bupati Kebumen oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Selasa (26/1/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Sebanyak 525 CPNS Kabupaten Kebumen menerima Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) dari Bupati Kebumen.

CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari Tenaga Guru 404 orang, Tenaga Kesehatan 99 orang dan Tenaga Teknis 22 orang.

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Pendopo Bupati Kebumen oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Selasa (26/1/2021). 

CPNS ini merupakan hasil pengadaan CPNS formasi umum tahun 2019 dan sudah dinyatakan lulus seleksi akhir serta telah mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan media elektonik.

Ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing guna memutus mata rantai penularan virus covid-19. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana menyampaikan, CPNS Formasi 2019 ini sebagian besar merupakan anak muda generasi milenial.

Mereka dinilai memiliki semangat dan daya juang yang besar dalam mendarmabhaktikan keilmuannya  kepada masyarakat sesuai bidang keahliannya. 

Selain itu, ASN milenial sangat dekat dengan Revolusi Industri 4.0.

Revolusi ini menitikberatkan pola digitalisasi dan otomasi di semua aspek kehidupan manusia. 

‘’Diharapkan mereka mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui penciptaan ide-ide kreatif dan diwujudkan dalam bentuk inovasi berbasis teknologi digital.

Kemudian diaplikasikan dalam hal meningkatkan pelayanan pada masyarakat,’’katanya, Selasa (26/1/2021) 

Bupati Yazid Mahfudz menyampaikan selamat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah menerima SK. Bupati berpesan agar CPNS dapat menjalankan tugas, kewajiban dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya. 

‘’SK CPNS yang diterimakan merupakan masa ujicoba sekurang-kurangnya 1 tahun dan selama-lamanya 2 tahun, yang akan menentukan masa depan saudara diangkat menjadi PNS atau tidak,’’ pesannya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved