Breaking News:

Berita Pekalongan

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Kajen-Kandangserang Pekalongan

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, tepatnya di Desa Tambakromo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Tim gabungan bahu membahu melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, tepatnya di Desa Tambakromo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, tepatnya di Desa Tambakromo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa (26/1/2021).

Tumbangnya pohon ini akibat hujan lebat, disertai angin kencang yang mengguyur di wilayah Kota Santri sejak siang hingga malam.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan.

"Laporan masuk ke posko PMI itu sekitar pukul 14.00 WIB, akibat pohon tumbang ini, macet sekitar 2 kilometer," kata M. Rofik Maulana, petugas PMI Kabupaten Pekalongan saat dihubungi Tribunjateng.com.

Saat terjadinya pohon tumbang tidak ada pengendara yang lewat, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Setelah melakukan proses sterilisasi lokasi, Rofik mengungkapkan, BPBD, PMI, PLN serta masyarakat langsung bahu membahu melakukan pemotongan dan pembersihan agar akses jalan umum bisa segera dilewati pengendara.

"Alhamdulillah, setelah melakukan pemotongan dan pembersihan selama 1 jam, akses jalan umum sudah bisa dilalui oleh kendaraan," imbuhnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved