Breaking News:

Berita Wonogiri

Kapolres Wonogiri dan Pejabat Forkopimda Lainnya Divaksinasi

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing bersama jajaran Forkopimda menjalani vaksinasi.

Istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing saat menerima vaksin, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing bersama jajaran Forkopimda menjalani vaksinasi di RSUD dr Soediran Mangun Soemarso Wonogiri, Selasa (26/1/2021). 

Berdasarkan Surat Gubernur Jawa Tengah tertanggal Sabtu (23/1/2021) bahwa seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah mulai tanggal 25-28 Januari 2021 diharapkan untuk melaksanakan pencanangan vaksinasi bagi tenaga kesehatan. 

“Ya alhamdulilah tidak sakit hanya terasa bagai di gigit semut aja, maka itu bagi masyarakat agar jangan takut di vaksinasi,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Selasa (26/1/2021). 

Selain Kapolres Wonogiri, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, dan jajaran Forkopimda lainnya juga menjadi orang penerima vaksin dalam tahap pertama vaksinasi di Wonogiri. 

“Vaksinasi kepada masyarakat nanti, tujuannya adalah untuk menciptakan kekebalan imunitas” ujar Kapolres.

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan, pandemi sudah berlangsung beberapa bulan. Maka perlu penyikapan khusus serta upaya yang terintegrasi untuk penekanan dan pemutusan mata rantai Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih saya ucapkan selama ini menunjukan komitmen yang luar biasa, satuan gugus tugas memberikan satu kondisi baru. Terjalin fungsi koordinasi yang baik," ucapnya. 

Kabupaten Wonogiri mendapatkan 7.480 dosis vaksin dan prioritas pertama diperuntukan bagi para nakes sejumlah 3.740. Setelah 14 hari kedepan akan dilaksanakan vaksinasi kedua. 

"Upaya vaksinasi disimbolisasi dengan adanya pemberian vaksin kepada pejabat publik yang ada di Wonogiri. Semoga ini menguatkan imun kita, sehingga secara medis akan menguat bila ada pemikiran yang kuat untuk menunjang imun. Kami mohon dengan jajaran Forkopimda, tokoh agama mari kita kuatkan komitmen untuk memberikan upaya sosialisasi tahapan vaksinasi kepada masyarakat luas," pungkasnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved