Breaking News:

Berita Sragen

Nakes di Sragen Mulai Divaksin Hari Ini, Ada yang Menangis

4.980 nakes di Sragen mulai vaksin hari ini. dan prosesnya ditinjau oleh Wakil Bupati Dedy Endriyatno.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 4.980 tenaga kesehatan (nakes) di Sragen mulai vaksin hari ini. Proses vaksinasi ini ditinjau oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto. Nakes memang menjadi golongan pertama yang dilakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac di Sragen.

Meski sudah dilakukan sosialisasi sejak tahun lalu, nampaknya penyuntikan vaksin ini masih membuat sejumlah nakes takut. Pantauan Tribunjateng.com di beberapa puskesmas, para nakes nampak takut ketika akan disuntik.

Ada diantara mereka bahkan menangis sebelum lengan sebelah kirinya akan disuntikkan vaksin. Dua rekannya bahkan turut mendampingi agar nakes tersebut tidak takut.

"Takutnya sudah dari rumah. Sampai sini ya tetap takut. Memang harus penguatan mental sebelum suntik vaksin, tapi setelah disuntik sudah plong," kata Tamara salah satu bidan di Puskesmas Sambirejo.

Usai divaksin Covid-19, para nakes di Puskesmas Sambirejo diberikan jahe hangat dan beberapa makanan ringan.

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno menanggapi ketakutan beberapa nakes ialah hal wajar. Mengingat virus Corona dan vaksin ini ialah penyakit baru, sehingga wajar para nakes ada yang takut.

"Baru kali ini orang lebih takut obat daripada penyakitnya, mereka (nakes) meskipun tidak menolak tapi mereka tetap merasa deg-degan atau takut."

"Karena secara fakta di laboratorium bahwa vaksin ini aman dan halal, tapi fakta empirisnya virus ini baru, vaksin ini baru dan belum ada bukti ada resiko jadi wajar," terang Dedy.

Tidak Ada Penolakan

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved