Breaking News:

Berita Karanganyar

Satpol PP Karanganyar Terpaksa Hentikan Aktivitas Galian C yang Diduga Izinya Tidak Sesuai

Satpol PP Karanganyar terpaksa menghentikan aktivitas galian C di wilayah Kecamatan Ngargoyoso

Istimewa
Anggota Satpol PP Karanganyar saat menghentikan aktivitas galian C yang izinnya tidak sesuai dengan peruntukannya di wilayah Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satpol PP Karanganyar terpaksa menghentikan aktivitas galian C di wilayah Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar karena diduga izin yang digunakan tidak sesuai.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo menyampaikan, aktivitas galian C tersebut dihentikan oleh anggota usai menerima aduan dari masyarakat. Aktivitas dihentikan sementara sejak Sabtu (23/1/2021). 

Anggota Satpol PP telah meminta pihak yang bersangkutan untuk datang ke kantor dan menjelaskan terkait perizinan tersebut pada Senin (25/1/2021). Mengingat saat disambangi anggota hanya ada pekerja saja yang berada di lokasi. Namun yang bersangkutan tidak kunjung datang ke Kantor Satpol PP hingga sore ini.

"Dihentikan sementara karena izin yang disampaikan ke kami bukan izin galian. Izin yang disampaikan ke kita izin usaha bahan bangunan," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (25/1/2021). 

Pihak Satpol PP Karanganyar telah berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Karanganyar. Lanjutnya memang benar izin yang diajukan bukan izin pertambangan.

"Kepala DPMPTSP sudah konfirmasi ke provinsi, itu bukan izin pertambangan," ucapnya. 

Terpisah Camat Ngargoyoso, Dwi Cahyono menambahkan, lokasi itu berada di belakang kantor kecamatan. Akses untuk memasuki kawasan tersebut memang sudah dan jauh dari pemukiman penduduk. 

"Surat pemberitahuan ada kegiatan (di situ) pada Senin (11/1/2021). Luasannya (yang sudah digali) tidak tahu. Tapi kemarin (Sabtu) sudah dihentikan Satpol PP," imbuhnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved